BeritaOtomotif

Semakin Kompetitif, Marquez Tampil Memukau di MotoGP Austria 2024

×

Semakin Kompetitif, Marquez Tampil Memukau di MotoGP Austria 2024

Share this article
Semakin Kompetitif, Marquez Tampil Memukau di MotoGP Austria 2024

JAKARTA – Kedua pebalap Gresini Racing semakin kompetitif. Pada balapan utama MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, Marc bahkan tampil memukau meski belum berhasil meraih podium.

Raihan poin penting kembali dikumpulkan oleh kedua pebalap Gresini Racing. Marc mampu finis di posisi keempat setelah mengalami insiden saat memulai start, yang membuatnya terlempar ke posisi ke-13.

Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

Marc menyatakan, ini mungkin akhir pekan terbaik dalam perkembangan musim sejauh ini. “Hari Jumat yang hebat, kualifikasi yang luar biasa, dan dua podium mudah yang nyaris diraih,” ujarnya.

“Sayangnya tidak berhasil, pada hari Sabtu karena kecelakaan dan pada hari Minggu ini karena terlalu banyak masalah kecil, terutama di awal. Namun, kami meninggalkan Spielberg dengan semangat yang baik, sambil berharap keberuntungan akan berpihak agar bisa lebih kompetitif,” lanjutnya.

Sementara itu, Alex Marquez finis di posisi ke-10 setelah tampil lebih baik dari posisi start di awal balapan. Ia mengakui segala sesuatu tidak berjalan sesuai harapan sejak Jumat dan akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk kembali ke performa yang ditunjukkan di Silverstone.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

Rommy Averdy Saat, Manajer Pengembangan Pemasaran dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, menyatakan bahwa kedua pebalap menunjukkan konsistensi dalam setiap penampilannya, didukung oleh tim mekanik yang mampu memaksimalkan Ducati Desmosedici GP23 agar semakin nyaman digunakan oleh Marc dan Alex selama balapan.

“Talenta terbaik terlihat dari penampilan kedua pebalap yang mampu mengimbangi para pebalap lainnya yang menggunakan motor pabrikan. Harapan dan dukungan dari konsumen serta penggemar di Tanah Air terus mengalir untuk Marc dan Alex agar mampu memberikan tontonan menarik dan meraih podium ganda di seri-seri berikutnya,” ujarnya.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

Pada klasemen sementara MotoGP 2024, Marc saat ini berada di peringkat keempat dengan 192 poin, sedangkan Alex berada di peringkat kesepuluh dengan 98 poin. Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, dimana keduanya memiliki catatan positif sejak balapan di kelas yang lebih rendah.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *