BeritaEntertainmentSelebritis

Baim Cilik Bawa Kabar Mengejutkan, Tak Dinafkahi Ayah Selama 2 Tahun: Aku Sekolah Bayar Sendiri

×

Baim Cilik Bawa Kabar Mengejutkan, Tak Dinafkahi Ayah Selama 2 Tahun: Aku Sekolah Bayar Sendiri

Share this article
Baim Cilik Bawa Kabar Mengejutkan, Tak Dinafkahi Ayah Selama 2 Tahun: Aku Sekolah Bayar Sendiri

Nasib mantan artis cilik Baim Alkatiri ternyata mengejutkan banyak orang. Pemuda yang dikenal dengan nama Baim Cilik ini kini tengah merintis karier sebagai pengusaha kambing, susu, hingga parfum.

Profesi tersebut dijalani Baim Cilik karena keadaan yang memaksanya. Diakuinya, alasan ia mencari uang adalah karena sudah dua tahun tidak mendapatkan nafkah dari ayahnya.

“Aku sudah tidak menerima uang sepeserpun dari ayahku sejak Agustus 2022. Secara hukum negara, (ayah) seharusnya menafkahi aku sampai aku menikah,” kata Baim Cilik.

Baim Cilik mengaku tidak memiliki hubungan yang baik dengan sang ayah. Hal ini dikarenakan uang hasil jerih payahnya selama menjadi bintang sinetron tidak tersisa.

“(Ayah) bilangnya duitku ditabung buat sekolah. Tidak ada. Sumpah demi Allah, saat ini aku sekolah bayar sendiri,” ungkap remaja berusia 19 tahun ini.

Adik-adiknya juga tidak mendapat nafkah dari ayah. Padahal, uang hasil kerja keras Baim selama syuting seharusnya masih ada jika dikelola dengan baik.

“Bayaran (syuting) Rp1 juta awalnya. Per episode Rp15 juta, seharusnya ada (tabungan, mobil) banyak,” jelas Baim.

Mengenang bayaran syutingnya, Baim memperkirakan seharusnya tabungannya mencapai miliaran rupiah.

Namun nyatanya, Baim Cilik belum menikmati hasil jerih payahnya hingga kini.

Bahkan, rumah di Jakarta telah dijual oleh sang ayah. Harta yang tersisa kini hanyalah rumah yang masih ia tempati bersama neneknya.

“Terakhir harta yang aku lihat, asetku hanya ada rumah dua dan yang satu dijual sama ayahku Rp1,3 miliar. Satu rumah sampai sekarang masih ada, suratnya dibawa nenek,” terang Baim.

Baim Cilik

Diketahui ayah Baim menjual rumah dengan alasan untuk biaya pesantren Baim di Solo. Namun, hal itu menurut Baim tidak masuk akal.

“Masa aku mondok dua tahun di Solo itu Rp1,3 miliar habis? Biaya masuk mondok cuma Rp20 juta. Uang jajan tidak sampai Rp1 juta di Solo, SPP Rp1,2 juta,” jelas Baim.

Oleh karena itu, Baim merasa kecewa dengan ayahnya. Pemain Tarzan Cilik ini mengaku tidak bisa taat pada sang ayah karena sikapnya yang tidak bertanggung jawab dan menghilang tanpa jejak.

“Sekarang gimana mau taat, WA aku saja diblokir, aku sudah tidak bisa berkomunikasi sama sekali,” pungkasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *