BeritaOtomotif

Simak Perbedaan Tiga Tipe Toyota New Fortuner

×

Simak Perbedaan Tiga Tipe Toyota New Fortuner

Share this article
Simak Perbedaan Tiga Tipe Toyota New Fortuner

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan New Fortuner pada Jumat (6/9/2024). Generasi terbaru dari Fortuner ini mendapatkan berbagai pembaruan dari segi eksterior, interior, dan fitur.

New Fortuner hadir dalam tiga varian, yakni SRZ, VRZ, dan GR Sport. Sementara untuk model Fortuner 2.4 tidak mengalami pembaruan.

Nanda New Fortuner

Desain tampilan hampir tidak ada perbedaan signifikan. Grille tampak lebih minimalis namun tetap modern dan gagah, mirip dengan Fortuner Legender yang sebelumnya diluncurkan di Thailand.

Ada perbedaan pada bumper depan dan belakang untuk varian SRZ, VRZ, dan GR Sport. Bumper tipe SRZ dan VRZ terlihat tangguh dengan aksen silver, sementara bumper GR Sport tampil lebih agresif.

Dari segi kaki-kaki, tipe SRZ dan VRZ dilengkapi pelek berukuran 18 inci berwarna hitam, sedangkan pelek pada Fortuner GR Sport memiliki tampilan lebih gagah dengan model two-tone.

Masuk ke interior, layout New Fortuner masih sama dengan model sebelumnya. Tidak ada perbedaan mencolok, namun model GR mendapatkan tambahan jahitan merah pada bagian dasbor, jok, setir, dan door trim.

New FortunerNanda New Fortuner

Semua tipe, baik SRZ, VRZ, maupun GR Sport sudah dilengkapi head unit berukuran 9 inci yang terintegrasi dengan New T-intouch, sedangkan di baris kedua terdapat layar infotainment berukuran 11,6 inci.

Pada fitur keamanan, tipe GR Sport dan VRZ 2.8 sudah mendapatkan 7 SRS Airbags, sedangkan Toyota Safety Sense (TSS) hanya tersedia pada model GR Sport 2.8 dan VRZ TSS.

Tipe SRZ dibekali mesin bensin 2.700 cc dengan output 160 Tk pada 3.400 rpm dan torsi 245 Nm pada 4.000 rpm.

New FortunerNanda New Fortuner

Untuk tipe VRZ dan GR Sport, dilengkapi dengan mesin 1GD berkapasitas 2.800 cc turbo diesel yang mampu memproduksi tenaga hingga 201 Tk pada 3.400 rpm dan torsi 499,1 Nm pada putaran 1.600 hingga 2.800 rpm.

New Fortuner dibanderol dengan harga mulai Rp 614.000.000 untuk tipe 2.7 SRZ, hingga Rp 761.700.000 untuk tipe tertinggi, yaitu 2.8 GR-S.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *