BeritaEntertainmentSelebritis

Yama Carlos Sedih Tak Bisa Saksikan Langsung Paus Fransiskus di Jakarta

×

Yama Carlos Sedih Tak Bisa Saksikan Langsung Paus Fransiskus di Jakarta

Share this article
Yama Carlos Sedih Tak Bisa Saksikan Langsung Paus Fransiskus di Jakarta

Aktor Yama Carlos mengungkapkan rasa sedihnya karena tidak dapat menyaksikan langsung kedatangan Paus Fransiskus di Jakarta. Jadwal kegiatannya bertentangan dengan hari di mana Paus Fransiskus menggelar misa akbar.

“Nggak, karena kebetulan ada kegiatan juga yang harus saya lakukan,” ungkap Yama Carlos di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Yama Carlos sebenarnya ingin datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta untuk merayakan kehadiran Paus Fransiskus. Momen seperti ini, diyakini Yama, belum tentu terulang lagi bahkan dalam 10 tahun ke depan.

“Pengin sebenernya. Kan hampir semua orang ke sana. Peristiwa seperti ini juga belum tentu 5 tahun kemudian akan ada lagi, bahkan 10 tahun lagi juga belum tentu,” kata Yama Carlos.

Yama Carlos mengambil contoh dari kedatangan Paus terdahulu, yakni Paus Yohanes Paulus II, yang datang ke Indonesia pada 1989.

“Paus sebelumnya kan datang ke Jakarta udah berpuluh-puluh tahun yang lalu. Jadi dengan Paus yang sekarang datang, ya saya sebenernya turut bersuka cita,” tutur Yama Carlos.

Kendati belum berkesempatan langsung bertemu Paus Fransiskus, Yama Carlos tetap berbahagia karena kedatangan pemimpin Gereja Katolik seluruh dunia itu diiringi dengan misi menyebar perdamaian.

Paus Fransiskus (Instagram/franciscus)
Paus Fransiskus (Instagram/franciscus)

“Akhirnya ada Paus berikutnya yang mau datang ke Jakarta dan ingin menyebarkan cinta kasih dan mencukupi keberagaman,” jelas Yama Carlos.

Yama Carlos berharap, kelak dirinya masih diberi umur untuk mendapatkan kesempatan bertatap muka langsung dengan Paus Fransiskus.

“Ya mungkin nanti ada kesempatan untuk saya,” pungkas Yama Carlos.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *