BeritaOtomotif

Gigi Dall’Igna Sebut Insiden Senggolan Bagnaia dan Alex Memalukan

×

Gigi Dall’Igna Sebut Insiden Senggolan Bagnaia dan Alex Memalukan

Share this article
Gigi Dall’Igna Sebut Insiden Senggolan Bagnaia dan Alex Memalukan

JAKARTA – Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, memberikan komentarnya mengenai insiden yang melibatkan Francesco Bagnaia dan Alex Marquez dalam balapan MotoGP Aragon 2024 yang berlangsung pekan lalu.

Dalam insiden tersebut, Pecco, julukan untuk Bagnaia, mengalami kontak dengan Alex Marquez di tikungan ke-12. Kejadian ini terjadi saat keduanya bersaing untuk merebut posisi ketiga.

Masuk ke tikungan ke-12, Alex terlihat sedikit melebar, sementara Bagnaia yang berada di posisi keempat berusaha menyalip lewat sisi luar. Akibatnya, bagian belakang motor Bagnaia menghantam bagian depan motor Alex, menyebabkan keduanya jatuh dan terseret ke gravel.


GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO Bos Ducati Gigi Dall’Igna berada di box Circuit of The Americas pada sesi kualifikasi GP Americas, Sabtu (9/4/2016).

Dall’Igna menilai insiden itu sangat memalukan, karena kehilangan poin berharga di MotoGP Aragon membuat Bagnaia yang sedang berjuang untuk meraih gelar juara dunia harus merasakan kekecewaan.

“Sangat memalukan kehilangan poin yang begitu berharga dan lebih memalukan lagi karena cara terjadinya,” ucap Dall’Igna, dikutip dari Crash, Kamis (5/9/2024).

Namun, Dall’Igna menekankan bahwa tim harus segera fokus pada balapan berikutnya dan melupakan insiden tersebut.

“Ini adalah halaman yang harus segera dilupakan. Kami memasuki fase penting dari perlombaan, di mana kami harus tetap positif dan fokus. Kami sekarang menyambut Misano dan berharap semua pendukung kami yang luar biasa akan hadir di bawah bendera Ducati,” tambah Dall’Igna.

Serie selanjutnya akan diadakan di Misano, Italia, yang merupakan markas bagi pabrikan Ducati. Sayangnya, kondisi Bagnaia dilaporkan belum sepenuhnya pulih usai kejadian di MotoGP Aragon.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *