BeritaEntertainmentSelebritis

Folie Deux, Tayang Oktober 2024

×

Folie Deux, Tayang Oktober 2024

Share this article
Folie Deux, Tayang Oktober 2024

Joaquin Phoenix segera kembali menyapa pemirsa lewat sekuel Joker yang berjudul Joker: Folie à Deux. Film yang disebut Joker 2 ini dijadwalkan tayang di Indonesia pada Oktober 2024 mendatang.

Joker tercatat sebagai blockbuster dengan pendapatan USD 1 miliar di box office global saat dirilis pada 2019 lalu. Film arahan Todd Phillips ini juga memperoleh 11 nominasi Oscar.

Meski tidak memenangkan film terbaik, Joker berhasil menyabet dua penghargaan, yakni aktor terbaik untuk Joaquin Phoenix dan original scoring atas nama Hildur Guðnadóttir.

Sekuelnya, Joker: Folie à Deux baru saja ditayangkan secara perdana di Venice International Film Festival 2024. Setelah film berakhir, tepuk tangan bergemuruh dan bertahan cukup lama hingga 11 menit.

Pemirsa tentu saja semakin penasaran dengan kelanjutan kisah solo villain dalam dunia komik Batman tersebut. Sebelum rilis di bioskop, simak dulu beberapa fakta menarik Joker: Folie à Deux berikut ini.

1. Makna Judul Folie à Deux

Joaquin Phoenix Joker Folie a Deux

Folie à Deux diambil dari bahasa Prancis yang berarti ‘Kegilaan Dua Orang.’ Judul ini awalnya menimbulkan spekulasi tentang kemunculan Harley Quinn dalam film tersebut, yang ternyata memang benar.

Nama Folie à Deux berasal dari psikiater Prancis abad ke-19, Charles Lasègue dan Jules Falret. Istilah ini juga dikenal sebagai sindrom Lasègue Falret, menggambarkan dua orang atau lebih yang mengalami kegilaan yang sama.

2. Lady Gaga Perankan Harley Quinn

Lady Gaga Harley Quinn Joker Folie a Deux
Lady Gaga Harley Quinn Joker Folie a Deux

Lady Gaga mengambil estafet peran Harley Quinn dari Margot Robbie, yang sukses memerankan kekasih Joker dengan ikonik. Pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu sebelumnya telah membintangi sejumlah film hits, salah satunya A Star is Born.

Sama seperti Joaquin Phoenix, Lady Gaga menggunakan metode akting penuh untuk penampilannya. Ia bersikeras agar para pemain dan kru hanya memanggilnya ‘Lee’ selama syuting.

3. Film Musikal

Joker Folie a Deux Lady Gaga Joaquin Phoenix
Joker Folie a Deux Lady Gaga Joaquin Phoenix

Selain bergenre psychological thriller, sekual Joker ini dikemas sebagai film musikal. Kabarnya akan ada sedikitnya 15 lagu populer yang dinyanyikan ulang oleh Joaquin Phoenix dan Lady Gaga.

Joker: Folie à Deux akan memberi penghormatan kepada film musikal klasik dari era keemasan Hollywood, termasuk era Rat Pack yang dibintangi Frank Sinatra, Dean Martin, Joey Bishop, Peter Lawford, Angie Dickinson, serta Sammy Davis Jr.

4. Film Pertama DC Elseworlds

Joaquin Phoenix Joker Folie a Deux
Joaquin Phoenix Joker Folie a Deux

Joker: Folie à Deux akan menjadi film DC Comics pertama yang dirilis di bawah bendera baru “DC Elseworlds.” Istilah ini pertama kali diciptakan pada 1991 oleh DC Comics untuk cerita-cerita di luar kanon, yang berlatar realitas alternatif.

Film produksi Warner Bros. Pictures ini juga akan menjadi sekuel pertama Joaquin Phoenix sepanjang kariernya.

5. Sinopsis Joker: Folie à Deux

Joker Folie a Deux Lady Gaga Joaquin Phoenix
Joker Folie a Deux Lady Gaga Joaquin Phoenix

Joker: Folie à Deux mengambil setting waktu dua tahun setelah peristiwa Joker (2019). Arthur Fleck, yang kini menjadi pasien di Arkham State Hospital, jatuh cinta pada terapis bernama Harleen “Lee” Quinzel.

Saat keduanya mengalami kegilaan musikal melalui delusi yang mereka alami bersama, para pengikut Arthur memulai gerakan untuk membebaskannya.

Itu dia beberapa fakta menarik Joker: Folie à Deux yang rencananya akan dirilis di Indonesia pada Oktober 2024 mendatang.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *