BeritaOtomotif

Marquez Beri Pesan untuk Honda Usai Menang di MotoGP Aragon

×

Marquez Beri Pesan untuk Honda Usai Menang di MotoGP Aragon

Share this article
Marquez Beri Pesan untuk Honda Usai Menang di MotoGP Aragon

JAKARTA – Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, berhasil meraih kemenangan pertamanya di sprint race MotoGP Aragon 2024 bersama Gresini Racing.

Kemenangan ini cukup bersejarah bagi Marquez, karena ini adalah podium pertamanya setelah lebih dari 1.000 hari absen meraih posisi pertama di balapan MotoGP.

Setelah meraih kemenangan, Marquez menyampaikan pesan kepada Honda, tim balap yang telah bersamanya selama 11 tahun, sebelum pindah ke Gresini Racing pada musim 2024. Marquez meminta pabrikan Jepang itu untuk mengembangkan proyek setelah kepergiannya dari Honda.

“Saya memberitahu mereka (Honda) bahwa uang yang mereka investasikan untuk membayar saya akan digunakan untuk mengembangkan proyek,” kata Marquez.


Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024

Pada kesempatan itu, Marquez juga mengungkapkan perasaannya saat memutuskan untuk meninggalkan Honda dan bergabung dengan Gresini Racing.

“Saya banyak memikirkannya, karena hati saya memberi tahu saya satu hal, tetapi kepala saya mengatakan hal lain. Saya tidak bisa mengambil keputusan untuk meninggalkan Honda, tetapi saya tidak bisa bertahan di sana,” kata Marquez.

“Itu adalah keputusan yang berisiko, tetapi saya yakin bahwa sedikit demi sedikit saya bisa memfokuskan segala sesuatunya dan pada akhirnya semuanya akan berhasil,” lanjutnya.

Seperti diketahui, salah satu alasan Marquez pindah ke Gresini Racing adalah karena tim tersebut memiliki motor yang kompetitif untuk mendukung bakatnya di lintasan balap.

Bersama Gresini Racing, pebalap berusia 31 tahun itu tampil sangat kompetitif. Marquez kini berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan total 229 poin, selisih 70 poin dari Jorge Martin yang menduduki puncak klasemen dengan 299 poin.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *