BeritaEntertainmentSelebritis

Sosok Farhan Alkatiri Adik Sarah Keihl, Anggota DPRD Termuda Kota Batu

×

Sosok Farhan Alkatiri Adik Sarah Keihl, Anggota DPRD Termuda Kota Batu

Share this article
Sosok Farhan Alkatiri Adik Sarah Keihl, Anggota DPRD Termuda Kota Batu

Viral di Media Sosial – Belakangan ini, anggota DPRD Jawa Tengah termuda, Muh Rizqi Iskandar Muda, yang baru berusia 21 tahun, menjadi sorotan publik. Selain Rizki, ada juga Farhan, adik dari Sarah Keihl, yang merupakan anggota DPRD termuda.

Muhammad Farhan Alkatiri, adik dari Sarah Keihl yang lebih dikenal dengan nama panggung Farhan Mayor, resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kota Batu pada tanggal 30 Agustus 2024. Sarah mendampingi adiknya dengan penuh rasa bangga.

Sama seperti Muh Rizqi Iskandar Muda, Farhan Alkatiri juga baru berusia 21 tahun saat dilantik sebagai anggota DPRD Kota Batu. Namun, dalam waktu dekat, tepatnya bulan September 2024, Farhan akan merayakan ulang tahunnya yang ke-22.

Yuk, kenalan dengan sosok Farhan Alkatiri melalui profilnya yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Profil Farhan Alkatiri

Sosok Farhan Alkatiri
Sosok Farhan Alkatiri

Muhammad Farhan Alkatiri, yang dikenal sebagai Farhan Mayor, telah dilantik sebagai anggota DPRD Kota Batu untuk periode 2024-2029. Ia mencalonkan diri dari Dapil Kota Batu 2, mewakili Partai NasDem dengan nomor urut 1.

Farhan adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, dan merupakan adik dari selebgram Sarah Keihl serta Fahira Almira. Diketahui bahwa ayah mereka adalah pengusaha tekstil di Malang, sementara ibunya berprofesi di bidang fashion.

Farhan Alkatiri lahir pada 26 September 2002, berdasarkan postingan perayaan ulang tahunnya di Instagram. Ia beragama Islam, yang diketahui dari postingannya saat menjalankan ibadah umrah baru-baru ini.

Saat ini, Farhan Alkatiri masih menjabat sebagai mahasiswa di Universitas Brawijaya dengan jurusan Administrasi Publik. Ia kemungkinan sudah berada di semester akhir, karena masuk kuliah pada tahun 2020.

2. Sepak Terjang Farhan Alkatiri di Dunia Politik

Sosok Farhan Alkatiri
Sosok Farhan Alkatiri

Farhan Alkatiri berhasil menjadi anggota DPRD Kota Batu termuda dengan meraih 1.455 suara. Sejak tahun 2019, ia dikenal sebagai konten kreator.

Farhan sebenarnya sudah bisa lulus dari Universitas Brawijaya, namun karena kesibukannya mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg), pengerjaan skripsinya terpaksa tertunda selama satu semester.

Selama periode November 2023 hingga Februari 2024, Farhan memfokuskan diri untuk meraih suara dan mengesampingkan bimbingan skripsi. Usahanya tidak sia-sia, karena ia berhasil terpilih menjadi salah satu anggota DPRD termuda.

Setelah menyelesaikan Pileg 2024, Farhan kembali fokus pada seminar proposal dan penelitian lapangan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tlekung.

Sebagai anggota DPRD Kota Batu, Farhan Alkatiri mengangkat permasalahan di dapilnya agar lebih memahami tantangan yang dihadapinya, terutama dalam masalah sampah.

Farhan berharap dapat bergabung di Komisi B, mengingat ketertarikan terhadap pengembangan UMKM di Kota Batu. Salah satu caranya adalah memanfaatkan media sosial yang kini memiliki lebih dari 80 ribu pengikut di Instagram.

Menariknya, ayah Farhan Alkatiri, Fahmi Alkatiri, sebelumnya duduk di Komisi B DPRD Kota Batu untuk periode 2019-2024. Fahmi juga merupakan kader Partai NasDem dan menjabat sebagai sekretaris.

Berlainan dengan Muh Rizqi Iskandar Muda yang terpilih menjadi anggota DPRD Jawa Tengah bersama ayahnya, Farhan Alkatiri justru mengalahkan Fahmi Alkatiri dengan selisih sekitar 300 suara.

Farhan menegaskan bahwa kemenangannya bukan karena faktor ayahnya, melainkan hasil kompetisi yang ketat. Meski demikian, ketertarikan Farhan terhadap dunia politik tidak terlepas dari pengaruh ayahnya.

Sebagai konten kreator, Farhan Alkatiri merasa bahwa hal itu membantunya meraih kepercayaan masyarakat. Baru-baru ini, ia membuat berbagai konten yang ditujukan untuk membantu berbagai kalangan.

Itulah sosok Farhan Alkatiri, adik dari Sarah Keihl, yang kini menjadi anggota DPRD termuda di Kota Batu. Bagaimana pendapat Anda?

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *