BeritaEntertainmentSelebritis

Bak Bumi Langit, Beda Sikap Bodyguard Atta Halilintar dan Paus Fransiskus

×

Bak Bumi Langit, Beda Sikap Bodyguard Atta Halilintar dan Paus Fransiskus

Share this article
Bak Bumi Langit, Beda Sikap Bodyguard Atta Halilintar dan Paus Fransiskus

Aksi bodyguard Atta Halilintar mengancam wartawan yang telah menunggu sang artis di Polres Jakarta Selatan menuai beragam kritik dari netizen.

Diketahui, Atta Halilintar mendatangi kantor polisi untuk melaporkan seorang warganet yang membuat hoaks tentang kehidupan pribadinya. Tak sendirian, Atta ditemani sang istri, Aurel Hermansyah.

Saat Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah keluar ruangan untuk menuju mobil, bodyguard yang mendampingi mereka tiba-tiba melontarkan peringatan keras kepada wartawan.

Bukan sekadar peringatan, bodyguard yang menolak disorot kamera wartawan itu mengancam akan menculik salah satu dari mereka.

“Jangan shoot saya. Tolong jangan shoot saya. Sampai saya lihat ada muka saya di TV, saya culik satu orang,” ujarnya sambil menunjuk-nunjuk ke arah wartawan.

Sikap arogan bodyguard Atta Halilintar sangat berbeda dari pengawal Paus Fransiskus yang saat ini sedang berada di Jakarta. Bisa dilihat dari video yang dibagikan oleh akun X @KatolikG.

Saat menaiki Innova Zenix di jalanan ibu kota, mobil Paus tiba-tiba dihentikan seorang lelaki yang meminta sang pemimpin umat Katolik ini memberkati anaknya yang masih dalam kandungan.

Ketika mobil yang ditumpangi Paus terlihat menepi dan berhenti, si ibu hamil mendekatinya. Alih-alih bersikap galak, seorang bodyguard terlihat melindungi ibu tersebut dengan memegangi punggungnya.

Tidak ada ekspresi sangar yang ditunjukkan oleh bodyguard tersebut. Dia justru tersenyum melihat Paus memberkati ibu hamil yang diperkirakan akan melahirkan bayinya satu minggu ke depan ini.

Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus memimpin langsung misa di Stadion Utama Gelora Bing Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Seorang netizen dengan akun @MissSatyani mengaku jadi saksi momen mengharukan tersebut. Dia berbagi sedikit informasi tentang para bodyguard yang menjaga Paus Fransiskus.

Bukannya tidak tegas, bodyguard dari Vatikan yang ditugaskan memang sudah terlatih membaca situasi jika ada orang yang tiba-tiba meminta berkat seperti momen viral tersebut.

“Aku saksi. Itu bodyguard dari Vatikan, udah badan gede-gede, tegas parah,” tulisnya, seperti dikutip pada Kamis (5/9/2024).

“Paspampres aja kemarin ada yang ditegur keras gara-gara nggak sengaja menghalangi jalur Paus pas mengamankan Katedral. Tapi mereka juga udah terlatih baca situasi kalau ada yang minta berkat,” imbuhnya.

Atta Halilintar memang salah satu figur publik terpopuler di Indonesia. Namun jika dibandingkan dengan Paus Fransiskus, pemimpin 1,3 miliar umat Katolik di dunia, Atta bisa dibilang masih kalah jauh.

Sementara itu, bodyguard Atta Halilintar sudah membuat video permintaan maaf atas aksinya terhadap wartawan. Atta juga turut meminta maaf atas nama pengawalnya tersebut.

Kontributor : Chusnul Chotimah



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *