BeritaTeknologi

TWS OnePlus Buds Pro 3 Resmi Meluncur

×

TWS OnePlus Buds Pro 3 Resmi Meluncur

Share this article
TWS OnePlus Buds Pro 3 Resmi Meluncur

OnePlus – Vendor ponsel asal China ini baru saja meluncurkan aksesori audio true wireless stereo (TWS) terbarunya, OnePlus Buds Pro 3 secara global.

OnePlus Buds Pro 3 menawarkan kualitas audio yang lebih baik, peredam bising yang lebih efektif berkat adanya Adaptive Noise Cancellation (ANC) yang baru, serta masa pakai baterai yang sedikit lebih baik dibanding para pendahulunya, OnePlus Buds Pro 2 yang dirilis tahun lalu.

Dalam hal desain, OnePlus Buds Pro 3 masih mempertahankan bentuk eartips in-ear (dimasukkan ke dalam telinga) seperti generasi sebelumnya. Batang earbuds juga tetap menggunakan lapisan metalik yang mengilap, sedangkan bagian earbud memiliki tekstur matte dengan eartip silikon.

Perbedaannya terletak pada casing penyimpanan yang sekaligus berfungsi sebagai wadah pengisi daya. OnePlus telah mengubah desain casing menjadi bentuk oval dari sebelumnya yang berbentuk persegi.

Secara spesifikasi, OnePlus Buds Pro 3 dilengkapi dengan pengaturan driver ganda yang terdiri dari woofer 11 mm dan tweeter 6 mm.

Keunggulan lain dari Pro 3 dibandingkan Pro 2 terletak pada adanya sistem DAC (Digital-to-Analog Converters) ganda baru, di mana satu DAC melayani woofer, sementara yang lainnya menghubungkan tweeter.

Selain itu, desain woofer sekarang menggunakan dua magnet, yang merupakan peningkatan lain dari generasi sebelumnya. Baik woofer maupun tweeter juga dibekali dengan diafragma yang baru.

Menurut OnePlus, semua perubahan ini menghasilkan bass yang kuat dan treble yang jernih.

OnePlus bekerja sama dengan pembuat speaker asal Denmark, Dynaudio, dalam penyetelan audio pada TWS ini.

OnePlus Fitur-fitur unggulan OnePlus Buds Pro 3.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, OnePlus Buds Pro 3 juga dilengkapi dengan sistem ANC adaptif baru yang berfungsi untuk meredam suara bising dari lingkungan sekitar pengguna.

Contohnya, saat pengguna keluar dari kantor yang tenang dan berjalan di jalan yang ramai, sistem ANC TWS OnePlus Buds Pro 3 dapat meningkatkan peredaman suara hingga 50 dB (sedikit lebih tinggi dibandingkan 48 dB pada Pro 2).

OnePlus mengklaim bahwa ANC adaptif ini dapat meningkatkan masa pakai baterai, karena tingkat ANC yang terlalu tinggi dapat menguras baterai lebih cepat.

Masing-masing earbud OnePlus Buds Pro 3 dibekali dengan baterai 58 mAh. OnePlus menyatakan, earbuds ini dapat bertahan hingga 10 jam dengan ANC mati atau hingga 6 jam dengan ANC adaptif aktif.

Masa pakai OnePlus Buds Pro 3 ini lebih lama dibandingkan dengan OnePlus Buds Pro 2 yang dapat bertahan hingga 9 jam tanpa ANC dan hingga 6 jam dengan ANC adaptif aktif.

Casing OnePlus Buds Pro 3 memiliki kapasitas baterai 566 mAh. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan TWS ini hingga 43 jam tanpa ANC atau hingga 25,5 jam dengan ANC adaptif. 

Pengisian daya dilakukan melalui USB-C (yang memakan waktu 70 menit) atau secara nirkabel (2 jam 30 menit).

OnePlus Buds Pro 3 dilengkapi dengan tiga mikrofon yang diklaim dapat menghasilkan kualitas panggilan yang jernih. TWS ini memiliki konektivitas Bluetooth 5.4 dan dapat terhubung ke dua perangkat secara bersamaan. OnePlus Buds Pro 3 mendukung codec LHDC 5.0 dan AAC, serta Google Fast Pair dan Spatial Audio.

Dua earbuds (tanpa casing) OnePlus Buds Pro 3 sudah dibekali dengan ketahanan debu dan air dengan rating IP55, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (22/8/2024).

OnePlus Buds Pro 3 tersedia dalam dua warna, yakni Midnight Opus dan Lunar Radiance. TWS ini dijual di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa mulai akhir Agustus. Adapun harga OnePlus Buds Pro 3 adalah 180 dollar AS atau sekitar Rp 2,8 juta.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *