BeritaOtomotif

Perbedaan Layanan Servis SPBU di Jepang dan Indonesia Bak Bumi dan Langit, Kapan Bisa Begini?

×

Perbedaan Layanan Servis SPBU di Jepang dan Indonesia Bak Bumi dan Langit, Kapan Bisa Begini?

Share this article
Perbedaan Layanan Servis SPBU di Jepang dan Indonesia Bak Bumi dan Langit, Kapan Bisa Begini?

Di Indonesia sedang ramai tentang penggunaan QR Code ketika hendak membeli BBM Bersubsidi di SPBU. Bagi konsumen yang hendak membeli Pertalite ataupun Solar wajib menggunakan QR Code.

Terlepas dari hal tersebut, pernahkah kalian membayangkan betapa berbeda pengalaman mengisi bensin di luar negeri? Jika membandingkan layanan SPBU di Jepang dan Indonesia, perbedaannya mungkin akan membuat terkejut.

Seperti halnya yang terlihat dalam sebuah unggahan di akun Instagram /lowslowmotif yang satu ini.

Dalam unggahan tersebut, diperlihatkan bagaimana cara kerja petugas SPBU saat mengisi tangki kendaraan pengguna Mazda Roadster.

Awalnya, pemobil datang ke SPBU untuk mengisi bensin. Saat tiba di SPBU, tidak ditemukan dispenser dan selang untuk mengisi bahan bakar.

Petugas SPBU di Jepang benar-benar meratukan konsumen (Instagram)

Justru selang yang buat mengisi terlihat menggantung di atas. Saat berhenti, petugas SPBU menghampiri mobil Mazda Roadster dan kemudian membuka tangki bahan bakarnya.

Ketika hendak mengisi, petugas SPBU tersebut menaruh lap di bawah lubang tangki bensin Mazda Roadster tersebut. Diduga lap tersebut digunakan untuk menghalangi tetesan bahan bakar agar tak jatuh ke bodi mobil ataupun lantai SPBU.

Usai terisi, petugas SPBU itu pun tak langsung bergegas balik untuk istirahat. Justru petugas tersebut membantu pemobil ketika hendak menyeberang layaknya tukang parkir di jalanan.

Tentunya hal ini berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia dimana petugas SPBU hanya melemparkan senyum usai pemobil mengisi bensin.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *