BeritaOtomotif

Marc Marquez Bidik Posisi Tiga Besar di Akhir Musim 2024

×

Marc Marquez Bidik Posisi Tiga Besar di Akhir Musim 2024

Share this article
Marc Marquez Bidik Posisi Tiga Besar di Akhir Musim 2024

JAKARTA – Pebalap Gresini, Marc Marquez, berhasil meraih kemenangan pertamanya di sprint race MotoGP Aragon 2024 bersama Gresini Racing. Marquez yang memulai balapan dari posisi terdepan langsung menunjukkan performa luar biasa dari awal hingga akhir perlombaan, sehingga tidak dapat terkejar oleh pebalap lainnya.

Kemenangan ini juga mengecilkan jarak poin antara Marquez dan pemimpin klasemen sementara, Jorge Martin, yang masih memimpin dengan selisih 70 angka.

Namun, Marquez mengakui bahwa dia masih kesulitan untuk bersaing meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim ini.

“Tidak, kami masih jauh (dari meraih gelar juara dunia). Kami mulai kehilangan poin, semakin banyak. Kami sudah terlalu jauh. Dan bukan hanya satu pebalap, tetapi dua pebalap yang memiliki konsistensi lebih dari kami,” kata Marquez, seperti yang dilaporkan oleh Crash, Rabu (4/9/2024).

Pebalap Ducati asal Spanyol Marc Marquez, pembalap KTM asal Spanyol Pedro Acosta, dan pebalap Ducati asal Spanyol Jorge Martin berlomba pada MotoGP Aragon Grand Prix di Sirkuit Motorland di Alcaniz, Spanyol, pada 1 September 2024. (Foto oleh JOSE JORDAN/AFP)
AFP/JOSE JORDAN
Pebalap Ducati asal Spanyol, Marc Marquez, pembalap KTM asal Spanyol, Pedro Acosta, dan pebalap Ducati asal Spanyol, Jorge Martin, berlomba pada MotoGP Aragon Grand Prix di Sirkuit Motorland di Alcaniz, Spanyol, pada 1 September 2024. (Foto oleh JOSE JORDAN/AFP)

“Satu akhir pekan tidak akan mengubah hidup kami. Tentu saja, itu akan membantu kami, tetapi tidak akan mengubah segalanya. Kami terlalu jauh untuk memperjuangkan kejuaraan tahun ini,” lanjutnya.

Meskipun peluang meraih gelar juara dunia cukup tipis, pebalap asal Spanyol itu masih menargetkan posisi tiga besar hingga akhir musim 2024.

“Mari kita lihat apakah kami bisa bersaing untuk berada di tiga posisi teratas. Itu adalah tujuan yang realistis. Masih banyak poin yang bisa diperoleh, banyak hal yang bisa terjadi, karena kami tahu bahwa di Asia ada badai, hujan, dan tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” ungkap Marquez.

“Namun kami tetap menikmati setiap momen, dan itu yang terpenting bagi saya. Kami akan terus berusaha dan bersaing melawan para pebalap terbaik,” tambahnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *