BeritaOtomotif

Sempurna di Aragon, Marc Marquez Siap Meraih Kemenangan Berikutnya

×

Sempurna di Aragon, Marc Marquez Siap Meraih Kemenangan Berikutnya

Share this article
Sempurna di Aragon, Marc Marquez Siap Meraih Kemenangan Berikutnya

JAKARTA – Marc Marquez akhirnya meraih kemenangan bersama Ducati dalam MotoGP Aragon 2024 yang berlangsung di Sirkuit Aragon. Kemenangan ini benar-benar sempurna bagi Marc.

Marc berhasil menjadi yang tercepat dalam semua sesi, termasuk sprint race dan balapan utama. Kemenangan ini mencatatkan sejarah baru dan menjadi momen yang sangat ditunggu bagi Marc setelah melewati 1.043 hari dan berbagai cedera yang menghambatnya.

Akhirnya, kemenangan tersebut diraih bersama Gresini Racing dan Federal Oil di seri ke-12 MotoGP 2024. Sejak bergabung dengan Gresini Racing di awal musim, Marc menunjukkan kepercayaan diri saat berlaga di MotoGP meskipun menggunakan Ducati Desmosedici GP23.


Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Aragon 2024

“Balapan yang luar biasa, terutama bisa menang di depan para penggemar. Jalannya balapan memang sangat sulit, tetapi memiliki motor yang cepat, dikombinasikan dengan keberanian dan fokus yang tinggi di atas motor, terutama di lap terakhir,” ujar Marc dalam keterangan resminya.

“Saya dapat mengatur jarak, dan makin nyaman serta memiliki performa yang lebih bila diperlukan di tengah balapan,” lanjut Marc.

Rommy Averdy Saat, General Manager Pengembangan Pemasaran PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, menambahkan bahwa Marc tampil luar biasa dengan konsisten meraih posisi pertama sepanjang sesi free practice hingga main race di MotoGP Aragon 2024.

“Marc mampu tampil semakin nyaman dengan menjaga ritme balapan dan akhirnya meraih podium kemenangan di sesi sprint race dan main race. Kami mengapresiasi pencapaian yang diraih bersama Tim Gresini Racing ini,” kata Rommy.

Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024
Dok. Gold and Goose / Crash.net Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024

“Kami berharap kemenangan ganda di MotoGP Aragon ini bisa menjadi pemacu bagi Marc dalam menyelesaikan sisa musim 2024 untuk meraih titel Juara Dunia MotoGP 2024,” tambah Rommy.

Sayangnya, Alex Marquez tidak berhasil meraih podium karena mengalami insiden. Dia bersenggolan dengan Francesco Bagnaia saat perebutan posisi ketiga, tetapi beruntung keduanya tidak mengalami cedera parah.

Alex kehilangan poin penting dan kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara MotoGP 2024 dengan total 104 poin, sementara Marc naik ke peringkat ketiga dengan 229 poin.

Di bulan September ini, masih ada tiga balapan yang akan segera berlangsung, yaitu MotoGP San Marino pada 8 September 2024, MotoGP Emilia Romagna pada 22 September di Sirkuit Misano, dan MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September 2024.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *