BeritaOtomotif

Honda Bakal Luncurkan Motor Retro 1.000cc

×

Honda Bakal Luncurkan Motor Retro 1.000cc

Share this article
Honda Bakal Luncurkan Motor Retro 1.000cc

JAKARTA – Kembali ke 2022, Honda memamerkan konsep bernama CB-F, sebuah motor modern dengan desain klasik. Sayangnya, motor ini hanya tetap sebagai konsep dan tidak dilanjutkan ke tahap produksi.

Tapi ada kabar baik untuk 2025, menurut Visordown, Honda sedang menyiapkan motor baru yang kemungkinan memiliki desain serupa. Bocoran informasi menyebutkan bahwa motor tersebut akan mirip dengan Honda Bol d’Or, sebuah motor klasik bergaya balap ketahanan 24 jam.


Motor baru ini akan menggunakan basis dari Honda Hornet 1000 yang diperkenalkan baru-baru ini. Ini berarti akan ada model motor klasik berupa naked bike dengan mesin dari CBR1000RR generasi sebelumnya.

Melihat tren saat ini, beberapa pabrikan mulai menawarkan motor modern dengan tampilan klasik. Contohnya adalah Yamaha XSR900 GP, yang mengusung desain bodi sporty khas motor balap klasik, ditambah dengan livery legendaris Lucky Strike Yamaha.

Selain itu, terdapat juga CFMoto 500SR Voom, motor 500cc dengan empat silinder dan desain klasik serta dua lampu bulat di depan. Jelas ada pasar yang menginginkan motor modern dengan gaya retro.

Jika melihat bocoran dari Jepang, ada kemungkinan Honda juga akan terjun ke segmen ini. Tunggu saja hingga 2025, karena akan ada beberapa motor bergaya klasik dari Honda yang diperkenalkan, baik dengan mesin 1.000cc maupun yang lebih kecil.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *