BeritaOtomotif

Masih Mahalan Roti Erina Gudono, Harga Jam Tangan Paus Fransiskus Lebih Murah dari Pajak Tahunan Honda BeAT

×

Masih Mahalan Roti Erina Gudono, Harga Jam Tangan Paus Fransiskus Lebih Murah dari Pajak Tahunan Honda BeAT

Share this article
Masih Mahalan Roti Erina Gudono, Harga Jam Tangan Paus Fransiskus Lebih Murah dari Pajak Tahunan Honda BeAT

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia menjadi perbincangan publik. Kesederhanaannya saat menyambangi Tanah Air yang disorot.

Saat tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024), ia terpantau menggunakan pesawat komersial, bukan jet privat. Bahkan ia enggan menggunakan mobil mewah seperti Toyota Alphard untuk ditungganginya.

Ia justru menggunakan mobil Toyota Kijang Innova Zenix dan duduk di samping kursi sebelah sopir. Hal ini tentunya menjadi perhatian publik Tanah Air.

Ternyata kesederhanaan pria bernama Jorge Mario Bergoglio ini tak sampai di situ saja. Saat menyapa masyarakat Indonesia di dalam kabin Innova Zenix, jam tangannya menjadi perhatian publik.

Dalam akun Instagram /katolik_garis_lucu, ia terpantau menggunakan jam tangan yang nilainya merakyat. Dalam captionnya, jam tangan tersebut ditaksir nilainya hanya Rp 100 ribuan saja.

“Jam tangan Paus merk Casio harga Rp 100.000-an. Jam-mu merk apa, gaes?” tulis caption dari unggahan tersebut.

Di akun lain pada media sosial X /JhonSitorus_18, ternyata jam tangan merek Casio tersebut ditaksir senilai 8 US Dolar atau setara dengan Rp 124 ribu saja.

“Jam tangan Paus Fransiskus, Casio MQ24-7B2. Harga 8 US Dollar atau Rp124 ribu. Harga tersebut dikonfirmasi oleh Casio pada tahun 2020 yang lalu,” tulis akun X @JhonSitorus_18.

Tentunya harga tersebut terjangkau di beberapa kalangan masyarakat Tanah Air. Harga tersebut ternyata lebih murah ketimbang roti yang dimakan Erina Gudono beberapa waktu lalu yang harganya mencapai Rp 400 ribuan.

Jika dikonversikan, harga jam tangan Paus Fransiskus lebih murah dari pajak tahunan Honda BeAT.

Dilansir dari berbagai sumber, pajak Honda BeAT berkisar mulai dari Rp 220 ribuan. Itupun tergantung dari tahun produksi motor.

Spesifikasi Honda BeAT

All New Honda BeAT rilis di Yogyakarta
All New Honda BeAT rilis di Yogyakarta

Motor matic dari Honda ini mendapatkan julukan motor sejuta umat lantaran banyak sekali berseliweran di jalan raya. Motor ini masuk di kalangan matic murah di kelas entry level.

Honda BeAT dibekali mesin silinder tunggal 4 tak SOHC eSP berkapasitas 109,5 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 6,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,2 Nm pada 6.000 rpm.

Soal harga, motor ini dibanderol mulai dari Rp 18,43 juta untuk varian terendah. Motor ini ditawarkan dalam tiga tipe yakni CBS, Deluxe, dan Deluxe Smart key.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *