BeritaEntertainmentSelebritis

Doa Teuku Wisnu untuk Ibunda Ustaz Syafiq Basalamah yang Baru Meninggal Dunia

×

Doa Teuku Wisnu untuk Ibunda Ustaz Syafiq Basalamah yang Baru Meninggal Dunia

Share this article
Doa Teuku Wisnu untuk Ibunda Ustaz Syafiq Basalamah yang Baru Meninggal Dunia

Berita Duka – Ibunda Ustaz Syafiq Riza Basalamah, Ema Zubaidi, telah meninggal dunia. Teuku Wisnu juga turut berduka atas kepergian ibunda dari sang ustaz untuk selama-lamanya.

Ucapan duka Wisnu disampaikan melalui unggahan di Instagram. “Innalilahi wainna lilahi roojiun,” tulis Wisnu pada Selasa (3/9/2024).

“Turut berduka cita atas wafatnya ibu Ema Zubaidi (ibunda Ustaz Syafiq Riza Basalamah),” sambungnya.

Teuku Wisnu bagikan berita duka Ibu Ustaz Syafiq meninggal dunia (Instagram/@teukuwisnu)

Suami Shireen Sungkar ini juga mendoakan ibunda Ustaz Syafiq dengan mengutip sebuah hadis Nabi Muhammad SAW.

“Ya Allah… Ampunilah dia (mayat) berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es,” bunyi hadis tersebut.

“Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga (atau istri di Surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka. (HR. Muslim),” sambung hadisnya.

Kabar duka dari Teuku Wisnu ini mendapat respons hangat dari pengguna Instagram. Mereka ramai-ramai mendoakan ibunda sang ustaz.

“Innaalillahi wainna ilayhirojiun Allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wafu’anha,” tulis seorang warganet.

“Innalilahi wainailaihi roji’un, semoga almarhumah diterima amal ibadahnya dan dilapangkan kuburannya,” tulis warganet lainnya.

Kabar meninggalnya ibu kandung Ustaz Syafiq dibagikan melalui akun Instagram resmi Ustadz Syafiq Riza Basalamah pada Minggu (1/8/2024).

“Telah meninggal ibunda Ustadzuna Syafiq Riza Basalamah sore ini 28 Shofar 1446H/ 1 September 2024,” tulis akun tersebut.

Profil Ustaz Syafiq Riza Basalamah. [Tangkapan latar/Instagram @syafiqrizabasalamah]
Profil Ustaz Syafiq Riza Basalamah. [Tangkapan latar/Instagram @syafiqrizabasalamah]

Ustadz Syafiq juga membagikan tangkapan layar storynya, yang menunjukkan bagaimana ibunya telah berjuang untuk dirinya, dari masa mengandung hingga membesarkannya.

“Dia yang telah mengandungku, melahirkanku, menyusuiku, merawat, dan membesarkanku. Dia telah pergi. Moga Allah mengampuni dan merahmatinya. Cepat atau lambat aku akan menyusulnya,” tulisnya.

Ustaz Syafiq juga mengucapkan terima kasih atas doa-doa yang dikirimkan untuk ibunda tercinta.

“Terima kasih atas semua doa. Dan mohon maaf bila tak sempat membalas,” tutupnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *