BeritaEntertainmentSelebritis

Hidup Sehat Pilihan dan Kurus Bonusnya

×

Hidup Sehat Pilihan dan Kurus Bonusnya

Share this article
Hidup Sehat Pilihan dan Kurus Bonusnya

Penyanyi Melly Goelaw kini sudah mendapatkan tubuh langsing yang diidamkannya. Hal ini dicapai Melly setelah menjalani operasi bariatrik.

Menurut informasi dari Siloam Hospital, operasi bariatrik adalah prosedur yang bertujuan membantu pasien terhindar dari komplikasi penyakit akibat obesitas dan penyakit metabolik lainnya melalui penurunan berat badan.

Melly Goeslaw bersama Shindy Samuel dan Ina Rachman didapuk menjadi Duta Bariatrik. [Yabani]

Bariatrik umumnya lebih disarankan untuk penderita obesitas morbid, terutama bagi mereka yang gagal menurunkan berat badan meskipun telah mengikuti program diet, pola makan sehat, dan aktivitas fisik dalam jangka waktu tertentu.

Setelah menjalani operasi bariatrik, Melly Goeslaw tampil lebih langsing. Dalam acara Yabanifest yang berlangsung pada 22-24 Agustus 2024, ia dan selebgram Shindy Samuel diangkat sebagai Duta Bariatrik oleh Yayasan Bariatrik Nasional (Yabani).

Acara tersebut juga dihadiri oleh tujuh dokter pendiri Yabani; Dr. dr. Barlian Sutedja, dr. Erawan Ramawitan, dr. Handy Wing, Dr. dr. Reno Budiman, Dr. dr. Peter Ian Limas, dr. Jeffrey, dan dr. Abdul Mughni.

Selain menjadi duta, Melly Goelaw juga dilantik sebagai Ketua Umum Yabani. Dalam perannya ini, Melly bertanggung jawab untuk mengajak semua anggota agar tetap semangat dalam menjalani hidup sehat dan menjadi contoh bahwa tidak ada kata terlambat untuk mengubah pola hidup menjadi lebih baik.

Melly Goeslaw bersama para pasien bariatrik di acara Yabanifest 22-24 Agustus 2024. [Yabani]
Melly Goeslaw bersama para pasien bariatrik di acara Yabanifest 22-24 Agustus 2024. [Yabani]

“Kami berharap ke depannya Yabani dapat berkontribusi dalam kesehatan masyarakat Indonesia dalam memerangi obesitas dan penyakit komorbid lainnya. Banyak masyarakat yang frustrasi dengan obesitas dan sudah lelah dengan diet yang gagal serta obat-obatan yang akhirnya tidak peduli dengan kesehatan,” ujar Melly.

“Kami tidak memaksa masyarakat untuk melakukan bariatrik, tetapi kami akan mensosialisasikan bahwa hidup sehat adalah pilihan dan kurus adalah bonus. Dengan bariatrik, kami sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih baik,” tambah Melly.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *