BeritaEntertainmentSelebritis

Pandji Pragiwaksono Gibahin Akun Rahasia Diduga Milik Gibran, Reaksi Anies Baswedan Diomongin

×

Pandji Pragiwaksono Gibahin Akun Rahasia Diduga Milik Gibran, Reaksi Anies Baswedan Diomongin

Share this article
Pandji Pragiwaksono Gibahin Akun Rahasia Diduga Milik Gibran, Reaksi Anies Baswedan Diomongin

Akun Kaskus diduga milik Gibran Rakabuming Raka, baru-baru ini membuat heboh media sosial setelah disinggung oleh Pandji Pragiwaksono dalam podcastnya bersama Anies Baswedan.

Diketahui bahwa Gibran diduga memiliki dua akun Kaskus dengan nama @rkgbrn dan @fufufafa. Akun-akun ini sering berkomentar pedas dan menyerang Prabowo Subianto secara personal.

Menjelang pelantikan Gibran dan Prabowo sebagai pemimpin Indonesia pada Oktober 2024, citra Gibran di mata sebagian netizen semakin buruk.

Dalam podcast yang dirilis pada Selasa (3/9/2024), Pandji membahas kehebohan yang ditimbulkan oleh akun rahasia yang diduga dimiliki oleh Gibran.

“Sekarang sedang ramai, ada seorang tokoh besar di dunia politik yang memiliki akun rahasia dan berbicara yang jelek-jelek,” ungkap Pandji.

“Dan ketahuan?” tanya Anies Baswedan.

Pandji menjelaskan bagaimana netizen berperan sebagai detektif, mencari hubungan antara @rkgbrn dan @fufufafa dengan anak sulung Presiden Joko Widodo.

“Netizen jago banget mengaitkan. Dia menggunakan nama palsu, tapi semua itu terkait. Sebenarnya, netizen juga bisa jadi detektif,” tutur Pandji.

“Wih, detektif kolektif,” sahut Anies.

“Iya bersama-sama, jadi mereka menemukan akun rahasia tersebut,” tegas Pandji.

Nama Gibran tidak secara langsung disebut oleh Pandji, namun sebagian besar netizen sudah paham bahwa sosok yang dibicarakan adalah Gibran.

Sementara itu, Anies tampaknya tidak mengetahui tentang akun rahasia yang memicu kekacauan di media sosial beberapa hari terakhir, membuat reaksinya menjadi bahan perbincangan di kalangan netizen.

Pandji Pragiwaksono (Instagram/@pandji.pragiwaksono)

“Abah (panggilan Anies Baswedan) tampaknya tidak paham yang dibicarakan siapa,” komentar akun @lis***.

“Pak Anies sepertinya tidak begitu aktif online. Masa tidak tahu tentang ramainya @fufufafa hahaha,” sahut akun @aca***.

“Padahal sangat heboh tentang nyinyiran dari @fufufafa. Apa Pak Anies tidak pernah online?” tanya akun @hji***.

Selain membahas akun rahasia yang diduga milik Gibran, Pandji juga menyoroti tweet-tweet kontroversial dari Ridwan Kamil dan Pramono Anung di masa lalu. Keduanya saat ini merupakan pasangan dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *