BeritaOtomotif

Ekspansi ke Indonesia Timur, Dealer BYD Resmi Berdiri di Sulawesi, Kalimantan dan Bali

×

Ekspansi ke Indonesia Timur, Dealer BYD Resmi Berdiri di Sulawesi, Kalimantan dan Bali

Share this article
Ekspansi ke Indonesia Timur, Dealer BYD Resmi Berdiri di Sulawesi, Kalimantan dan Bali

BYD, merek mobil elektrifikasi asal Tiongkok, dalam seminggu terakhir meresmikan sejumlah dealer di kawasan Indonesia Timur.

Berkolaborasi dengan Haka Auto dan Harmoni Auto Group, dealer BYD diresmikan di Makassar, Balikpapan, dan Denpasar. Selain itu, Malang, Jawa Timur juga kini memiliki dealer BYD.

Haka Auto pada 1 September meresmikan dealer di BYD Haka Karebosi di Makassar, BYD Haka Balikpapan di Kalimantan Timur, dan Haka Suprapto di Jawa Timur.

Sementara BYD Harmony By Pass Ngurah Rai diresmikan pada Senin (2/9/2024) di Denpasar, oleh Harmony Auto Group.

General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang mengatakan peresmian BYD Karebosi merupakan salah satu tonggak penting dalam ekspansi merek China itu di Indonesia.

“Pembukaan BYD Haka Karebosi di Makassar, salah satu kota terbesar di Indonesia dan pintu gerbang menuju wilayah timur, merupakan langkah strategis untuk memperluas jangkauan kami,” ujar Liu dalam siaran persnya.

Haka Auto sendiri merupakan grup dealer yang fokus membawa mobil-mobil listrik ke pasar Indonesia Timur.

CEO Haka Auto Hariyadi Kaimuddin menjelaskan bahwa pembukaan ketiga showroom ini adalah bagian dari komitmen BYD Haka Auto untuk terus memperluas jaringan dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

Dealer BYD Haka Karebosi diresmikan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 1 September 2024. [Dok BYD]
Dealer BYD Haka Karebosi diresmikan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 1 September 2024. [Dok BYD]

“Kami percaya bahwa Makassar, Malang, dan Balikpapan memiliki potensi besar dan menjadi titik-titik baru pusat pertumbuhan utama bagi BYD Haka Auto di masa mendatang,” ujar Hariyadi.

BYD Denpasar

Sementara itu peresmian BYD Harmony By Pass Ngurah Rai, Denpasar menandai kedatangan perdana BYD di Bali. Liu, yang juga hadir dalam peresmian fasilitas tersebut mengatakan pihaknya akan menghadirkan kendaraan energi baru berkualitas tinggi dan layanan terbaik di Pulau Dewata.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan di Pulau Dewata,” terang Liu.

Ia mengatakan BYD Harmony By Pass Ngurah Rai dirancang dengan mempertahankan elemen budaya lokal Bali, sehingga menjadi bukti nyata dari komitmen BYD untuk menghormati identitas Indonesia.

By Pass Ngurah Rai dipilih sebagai lokasi dealer BYD Harmony Auto Group terbaru karena merupakan kawasan bergengsi dan strategis di bagian Selatan Bali, terutama karena Bali merupakan daerah yang sarat dengan nilai seni, budaya, dan perhatian terhadap lingkungan hidup yang sesuai juga dengan visi BYD.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *