BeritaEntertainmentSelebritis

Naik Innova Saat di Jakarta, Harga Jam Tangan Paus Fransiskus Cuma Rp124 Ribu

×

Naik Innova Saat di Jakarta, Harga Jam Tangan Paus Fransiskus Cuma Rp124 Ribu

Share this article
Naik Innova Saat di Jakarta, Harga Jam Tangan Paus Fransiskus Cuma Rp124 Ribu

Berita – Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia menjadi topik hangat di media sosial. Banyak netizen yang menyoroti gaya hidup sederhana dari Sang Kepala Negara Vatikan.

Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024). Alih-alih menggunakan jet pribadi, beliau memilih terbang dengan pesawat komersial ITA Airways dari Roma, Italia.

Setibanya di Indonesia, yang memiliki nama asli Jorge Mario Bergoglio ini dijemput dengan mobil Toyota Kijang Innova Zenix dan memilih duduk di samping sopir alih-alih di kursi belakang.

Paus Fransiskus (tengah) didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kedua kiri) dan Staf Dikasteri untuk Dialog Antar-Agama Takhta Suci Vatikan Romo Markus Solo Kewuta (kanan) turun dari pesawat setibanya dari Vatikan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (3/9/2024).  [BAY ISMOYO / AFP]
Paus Fransiskus (tengah) didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kedua kiri) dan Staf Dikasteri untuk Dialog Antar-Agama Takhta Suci Vatikan Romo Markus Solo Kewuta (kanan) turun dari pesawat setibanya dari Vatikan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (3/9/2024). [BAY ISMOYO / AFP]

Paus Fransiskus juga memilih untuk tidak menginap di hotel selama tiga hari kunjungannya di Indonesia, melainkan lebih memilih untuk tinggal di Kedutaan Vatikan.

Kesederhanaan Paus Fransiskus mendapatkan banyak pujian. Meskipun Vatikan dikenal sebagai salah satu negara terkaya di dunia, pemimpin 1,3 miliar umat Katolik ini sama sekali tidak menunjukkan kemewahan.

Ternyata, ini bukan kali pertama gaya hidup sederhana Paus Fransiskus menjadi sorotan. Sebelumnya, mantan Uskup Agung Buenos Aires, Argentina ini pernah terlihat menggunakan jam tangan dengan harga yang cukup terjangkau.

“Jam tangan Paus Fransiskus, Casio MQ24-7B2. Harga 8 USD atau sekitar Rp124 ribu. Harga tersebut telah dikonfirmasi oleh Casio pada tahun 2020 lalu,” ungkap seorang pengguna di media sosial.

Dari sebuah toko online lokal, jam tangan berwarna hitam tersebut dijual dengan harga Rp175 ribu. Meskipun sedikit lebih mahal dari yang sebelumnya disebutkan, namun tetap tergolong terjangkau bagi sebagian besar orang.

“Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tidak berlomba-lomba dalam menunjukkan kemewahan,” komentar salah satu akun media sosial.

“Beliau memang sederhana, tidak hanya pencitraan, dan mengutamakan fungsi daripada gengsi,” tambah pengguna media sosial lainnya.

“Ini harus menjadi contoh bagi semua pemimpin agama Katolik. Paus ini menjadi panutan yang harus ditiru oleh semua romo dan suster di seluruh dunia. Hidup sebagai biarawan dan biarawati seharusnya berarti meninggalkan hal-hal duniawi dan uang,” jelas seorang pengguna media sosial.

Sementara itu, selama kunjungannya di Indonesia, Paus Fransiskus memiliki agenda untuk mengunjungi berbagai tempat. Salah satu kegiatannya adalah memimpin misa Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 5 September 2024.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *