BeritaEntertainmentSelebritis

Jambore StandupIndo 2024 Siap Digelar, Proses Kurasi Penampil Pakai Formula Baru

×

Jambore StandupIndo 2024 Siap Digelar, Proses Kurasi Penampil Pakai Formula Baru

Share this article
Jambore StandupIndo 2024 Siap Digelar, Proses Kurasi Penampil Pakai Formula Baru

StandupIndo kembali menghadirkan acara besar bagi para penggemar seni komedi tunggal atau stand up comedy melalui acara bertajuk Jambore StandupIndo 2024. Acara ini akan berlangsung pada 6-8 September 2024 di Magunan Pines Forest, Bantul, Yogyakarta.

Konferensi pers Jambore StandupIndo 2024 [dok.pribadi]
Konferensi pers Jambore StandupIndo 2024 [dok.pribadi]

Presiden StandupIndo, Adjis DoaIbu, mengungkapkan bahwa persiapan untuk acara ini sudah hampir rampung. “Persiapannya kalau secara produksian, stage sudah mulai dibangun dari seminggu lalu, terus koordinasi perizinan dan lain-lain sudah jalan, tinggal nunggu surat rekomendasi,” terang Adjis.

Adjis juga menambahkan bahwa para komika sudah mulai merasakan “kepanikan” menjelang acara besar ini.

Jambore StandupIndo 2024 akan menampilkan 110 penampil, termasuk komika, host, dan performer lainnya. Nama-nama besar seperti Abdur Arsyad, Arie Kriting, Bintang Emon, dan Praz Teguh dipastikan akan hadir dalam acara ini.

Tahun ini, Adjis menerapkan formula berbeda dalam memilih lineup. Jika tahun lalu fokus pada kombinasi antara komika baru, lama, dan yang sedang populer, kali ini penekanan lebih pada kualitas dan konsistensi komika dalam berkarier.

“Formula kali ini memang nyari yang kualitas, bukan cuma lucu, tapi juga konsisten open mic, bikin tour, orang ini yang jadi pilihan utama,” jelas Adjis.

Penampilan komika dengan jam terbang lebih lama akan dimulai dari siang hingga maghrib, sementara nama-nama baru akan tampil dari maghrib hingga malam.

Acara ini telah menjual 1.400 tiket, yang semuanya sudah ludes terjual. Bagi 300 pemegang tiket camping, mereka akan mendapatkan kesempatan khusus untuk mengikuti meet and greet pada hari ketiga penyelenggaraan Jambore StandupIndo 2024.

Adjis menegaskan bahwa Jambore StandupIndo 2024 juga menjadi momen penting untuk regenerasi komika. Sekitar 40 persen dari penampil, termasuk host, merupakan komika baru. “Sengaja gua combine sama anak-anak baru biar berkembang secara regenerasi,” tambah Adjis.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *