BeritaEntertainmentSelebritis

Kembali Disorot, Ini 5 Fakta Pernikahan Machica Mochtar dengan Moerdiono

×

Kembali Disorot, Ini 5 Fakta Pernikahan Machica Mochtar dengan Moerdiono

Share this article
Kembali Disorot, Ini 5 Fakta Pernikahan Machica Mochtar dengan Moerdiono

Nama penyanyi dangdut Machica Mochtar kembali mencuri perhatian. Hal ini berkaitan dengan buah hatinya, Muhammad Iqbal Ramadhan, yang mengaku mengalami kekerasan dari oknum saat melakukan unjuk rasa di Gedung DPRI RI.

Machica Mochtar sempat merasa khawatir karena Iqbal menghilang setelah mengikuti unjuk rasa tersebut. Pelantun “Ilalang” itu juga mendapatkan kabar bahwa Iqbal telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Iqbal Ramadhan dan sang Ibunda, Machica Mochtar (Instagram)

Setelah kejadian tersebut, nama Iqbal langsung disorot oleh warganet. Pasalnya, dia tidak mau menggunakan nama besar orangtuanya untuk bisa bebas setelah ditangkap polisi.

Seperti diketahui, ayah Iqbal adalah Moerdiono, seorang jenderal TNI yang pernah menjabat sebagai salah satu menteri dalam pemerintahan Presiden Soeharto.

Sementara itu, ibu Iqbal, Machica Mochtar, merupakan penyanyi dangdut yang terkenal di era 1990-an. Beberapa kontroversi pernikahan Machica Mochtar dengan Moerdiono sempat menjadi perbincangan publik.

Lantas, seperti apa fakta pernikahan Machica Mochtar dengan Moerdiono? Berikut ulasannya:

1. Nikah Siri

Machica Mochtar dan Moerdiono menikah secara siri pada Desember 1993. Pernikahan ini dilakukan secara tertutup dan tidak tercatat secara resmi di Kantor Urusan Agama (KUA). Dari pernikahan ini, Machica melahirkan seorang putra bernama Muhammad Iqbal Ramadhan.

2. Cerai

Pernikahan Machica dan Moerdiono berakhir dengan perceraian pada 1998. Setelah itu, Machica menikah lagi dengan Chalid Mahmud pada 2000, tetapi pernikahan ini juga berakhir dengan perceraian pada Januari 2015.

3. Gugatan Status Pernikahan

Setelah Moerdiono meninggal dunia pada 2011, Machica Mochtar menggugat status pernikahan sirinya dengan Moerdiono ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 2012. Gugatan ini bertujuan agar pernikahannya diakui secara hukum negara. Dia juga memperjuangkan hak waris untuk buah hatinya.

4. Putusan Pengadilan

Pada 2012, Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonan Machica Mochtar, dan memutuskan bahwa pernikahannya dengan Moerdiono sah secara hukum Islam. Hal ini memberikan dasar hukum bagi anaknya untuk mendapatkan hak waris.

Kasus ini berlanjut hingga ke tingkat Mahkamah Agung (MA), di mana putusan pengadilan sebelumnya diperkuat oleh MA pada tahun 2013.

5. Punya dua Orang Anak

Saat ini, Machica memiliki dua orang anak yaitu Muhammad Iqbal Ramadhan dari pernikahannya dengan Moerdiono, dan Aqsa Nur Azeezah dari pernikahannya dengan Chalid Mahmud.

Demikian beberapa fakta mengenai pernikahan Machica Mochtar.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *