BeritaOtomotif

Pebalap Komentari Insiden Bagnaia dan Alex Marquez di Aragon

×

Pebalap Komentari Insiden Bagnaia dan Alex Marquez di Aragon

Share this article
Pebalap Komentari Insiden Bagnaia dan Alex Marquez di Aragon

JAKARTA – Francesco Bagnaia dan Alex Marquez terlibat dalam insiden kecelakaan pada MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Aragon. Kecelakaan ini memicu kontroversi mengenai siapa yang benar dan siapa yang salah.

Pada tikungan ke-13, Alex menabrak bagian belakang Bagnaia saat mencoba untuk menyalip. Ban depan Alex tersangkut di belakang motor Bagnaia, dan keduanya pun terjatuh bersamaan.

Meskipun kecelakaan tersebut terlihat cukup serius, beruntung keduanya selamat tanpa mengalami cedera yang parah.

Dok. Gold and Goose / Crash.net Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024

Jack Miller mencoba bersikap netral dalam melihat kejadian tersebut. Dia menyatakan bahwa insiden ini bukan kecelakaan balap biasa, karena salah satu pembalap sudah berada di depan.

“Alex tidak ingin menyerahkan posisinya begitu saja, tetapi kesalahan telah terjadi. Pecco mampu memanfaatkan kesalahan Alex. Saya yakin kecelakaan ini bisa dihindari,” ungkap Miller.

Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024Dok. Gold and Goose / Crash.net Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024

Marco Bezzecchi mendukung Bagnaia, mengatakan bahwa siapa pun yang pernah mengendarai motor tahu bahwa saat melakukan kesalahan dan keluar dari garis balap, harus mengecek apa yang ada di belakang.

“Kami memiliki banyak kesempatan untuk memeriksa situasi seperti itu. Ketika Pecco menyalipnya, terlihat jelas bahwa sebelum dia berbelok, Alex seharusnya bisa melihatnya. Atau dia tidak ingin melihatnya,” jelas Bezzecchi.

“Tentu saja, ini adalah situasi yang hanya dapat dipahami sepenuhnya jika Anda mengalaminya sendiri,” tambahnya.

Pebalap Ducati asal Spanyol Marc Marquez, pembalap KTM asal Spanyol Pedro Acosta, dan pebalap Ducati asal Spanyol Jorge Martin berlomba pada MotoGP Aragon Grand Prix di Sirkuit Motorland di Alcaniz, Spanyol, pada 1 September 2024. (Foto oleh JOSE JORDAN/AFP)AFP/JOSE JORDAN Pebalap Ducati asal Spanyol Marc Marquez, pembalap KTM asal Spanyol Pedro Acosta, dan pebalap Ducati asal Spanyol Jorge Martin berlomba pada MotoGP Aragon Grand Prix di Sirkuit Motorland di Alcaniz, Spanyol, pada 1 September 2024. (Foto oleh JOSE JORDAN/AFP)

Fabio Quartararo juga mendukung Bagnaia, berpendapat bahwa Alex penyebab kecelakaan tersebut.

“Ketika Anda keluar dari garis ideal seperti yang dilakukan Alex, Anda harus tahu bahwa Anda tidak akan bisa kembali ke garis ideal dengan cepat. Pecco tetap pada jalurnya. Menurut saya, Alex adalah penyebab kecelakaan itu,” tuturnya.

Marc Marquez yang melihat insiden tersebut berkomentar sebelum merayakan kemenangannya di podium, mengatakan, “Alex tidak melihat Bagnaia. Mustahil baginya tidak melihat saat Anda mengambil tikungan seperti itu.”

FIM Stewards telah memutuskan bahwa insiden antara Bagnaia dan Alex merupakan insiden balap semata, sehingga tidak ada sanksi yang diberikan kepada keduanya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *