BeritaOtomotif

Marquez Raih Kemenangan Pertamanya di MotoGP Aragon

×

Marquez Raih Kemenangan Pertamanya di MotoGP Aragon

Share this article
Marquez Raih Kemenangan Pertamanya di MotoGP Aragon

JAKARTA – Marc Marquez akhirnya meraih kemenangan pertamanya di sprint race MotoGP Aragon 2024. Pada balapan di Sirkuit Aragon tersebut, Marc benar-benar tidak tersaingi.

Dominasi Marc Marquez terlihat sejak sesi latihan hingga meraih pole position saat kualifikasi, diikuti dengan kemenangan pertamanya di Sprint Race. Ini tentu menjadi kebanggaan bagi tim Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil.


Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Aragon 2024

Catatan penting, pada sesi latihan, Marc mencatatkan waktu tercepat mengelilingi Sirkuit Aragon dengan catatan 1 menit 45,801 detik. Meskipun lintasan masih basah, motor Ducati Desmosedici GP23 berhasil mencetak waktu tercepat saat kualifikasi, yakni 1 menit 46,766 detik.

Marc menyatakan bahwa dirinya perlu menikmati momen ini. Meskipun hanya sprint race, hasil ini patut dirayakan.

“Di sirkuit MotorLand Aragon adalah balapan yang sulit dan akan lebih menantang lagi pada balapan penuh, terutama dalam hal manajemen ban, tetapi kami harus senang dan merasa nyaman atas pencapaian ini,” ujar Marc dalam keterangan resminya.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Aragon 2024
Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Aragon 2024

Menurutnya, kemenangan ini meskipun kecil adalah bagian dari proses pembelajaran yang telah dilaluinya.

Sementara itu, Alex Marquez yang memulai balapan dari posisi kelima, berhasil finis di posisi keempat dan meraih 6 poin. Alex menunjukkan semangat yang tinggi di tanah kelahirannya.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Aragon 2024
Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Aragon 2024

“Awalnya tidak mudah. Saya sempat terkendala kesalahan Francesco Bagnaia, yang bisa saja terjadi, kemudian kesalahan saya sendiri yang membuat saya kehilangan jarak dengan para pesaing podium, saat Pedro menjauh,” kata Alex.

“Saya melebar di tikungan ketujuh dan kehilangan lebih dari satu detik. Kecepatan kami baik, tetapi kami perlu meningkatkan perasaan terhadap lintasan. Saya rasa kami dapat berkompetisi sepanjang jarak balapan. Meskipun saya tidak yakin kami layak naik podium, tetapi kami memiliki potensi untuk finis di 5 besar,” ujarnya.

Dari hasil sprint race ini, posisi Marc dan Alex Marquez semakin kuat dalam klasemen sementara. Marc berada di peringkat keempat dengan 204 poin, sementara Alex bertahan di peringkat kesembilan dengan 104 poin.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *