BeritaEntertainmentSelebritis

Mahalini Akui Telah Mualaf, Sudah 4 Bulan Satu Server dengan Rizky Febian

×

Mahalini Akui Telah Mualaf, Sudah 4 Bulan Satu Server dengan Rizky Febian

Share this article
Mahalini Akui Telah Mualaf, Sudah 4 Bulan Satu Server dengan Rizky Febian

Pasangan penyanyi muda Mahalini dan Rizky Febian telah resmi menikah pada 10 Mei 2024 lalu. Pada saat itu, pernikahan mereka sempat menimbulkan tanda tanya publik mengingat mereka berdua memeluk agama yang berbeda.

Mahalini memeluk agama Hindu, sementara Rizky Febian beragama Islam. Hingga akhirnya, pada sebuah kesempatan, ayah Rizky Febian, Sule mengkonfirmasi jika Mahalini akan memeluk agama Islam, mengikuti agama sang suami.

Namun, kini, giliran Mahalini sendiri yang mengaku jika dirinya telah mualaf. Adapun Mahalini mengakui hal itu pada saat dirinya sedang manggung.

Saat itu, pelantun ‘Bawa Dia Kembali’ itu antusias melihat satu penonton yang berasal dari daerah asalnya, Bali. Tanpa sadar, ia mengucap ‘Masyaallah’. “Dari Bali? Oh iya? Masyaallah” ungkap Mahalini Raharja, dilansir dari Instagram @lambegosiip, Senin, 2 September 2024.

Pasca Mahalini mengucap ‘Masyaallah’, sontak saja penonton berteriak dengan riuh. Mahalini pun memastikan apakah dirinya membuat kesalahan atau tidak.

“Ada yang salah sama saya? Kenapa?” tanya Mahalini. Penonton pun kemudian heboh karena penasaran apakah Mahalini sudah benar-benar mualaf atau belum. Benar saja, Mahalini mengaku sudah seagama dengan sang suami. Bahkan, ia menghitung sejak pernikahannya.

“Oh satu server. Udah, Juni, Juli, Agustus, September. Udah empat bulan satu server,” ungkap Mahalini dengan senyum manis.

Untuk diketahui, rupanya Mahalini telah resmi memeluk agama Islam sejak 8 Mei 2024 lalu. Hal ini dibenarkan oleh ayah Mahalini, I Gede Suraharja.

“Secara faktanya di tanggal 8 Mei, Lini sudah mengikuti proses itu dan berpindah agama serta mengikuti agama suaminya, Iky,” kata ayah Mahalini.

Rizky Febian dan Mahalini [Instagram/@rizkyfbian]
Rizky Febian dan Mahalini [Instagram/@rizkyfbian]

Adapun berdasarkan informasi yang diperoleh dari Denny Uwaw, Paman Rizky Febian, momen penting tersebut terjadi setelah prosesi Mepamit yang dilaksanakan di Bali.

“Dari mulai Mepamit, Mahalini izin untuk dibawa sama A Iky dan tentunya meminta izin untuk berpindah keyakinan. Sudah ada izin dari orangtua segala macem,” ungkap Denny Uwaw.

Berdasarkan penuturan Denny Uwaw, proses mualaf Mahalini juga melibatkan bimbingan seorang kiai dalam mengucapkan dua kalimat syahadat. Meski Denny tidak mengetahui secara pasti sosok kiai yang terlibat, namun hal ini menunjukkan bahwa Mahalini telah menjalani proses mualaf secara serius.

Kontributor : Anistya Yustika

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *