BeritaEntertainmentSelebritis

Karier Richard Lee, Pernah Kerja di Perusahaan Sebelum Dirikan Klinik Kecantikan

×

Karier Richard Lee, Pernah Kerja di Perusahaan Sebelum Dirikan Klinik Kecantikan

Share this article
Karier Richard Lee, Pernah Kerja di Perusahaan Sebelum Dirikan Klinik Kecantikan

Klinik kecantikan milik dr Richard Lee tengah menjadi sorotan setelah Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (BPI KPNPA) RI menemukan dugaan adanya produk berbahaya yang dijual.

Ditemukan beberapa produk yang diduga tidak aman, salah satunya dijual oleh Athena Group, perusahaan kecantikan milik Richard Lee.

Richard Lee membantah tuduhan tersebut. “Itu hoaks,” ujarnya dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Minggu (1/9/2024).

Dia juga menolak tudingan bahwa ada produk skincare buatannya yang disita BPOM karena mengandung zat berbahaya. “Produk saya tidak pernah disita BPOM. Saya tegaskan lagi ya, produk saya tidak pernah disita BPOM,” kata Richard Lee.

Profil Richard Lee

Richard Lee lahir di Medan pada 11 Oktober 1985 dan tumbuh besar di Palembang. Pria berusia 38 tahun tersebut menempuh pendidikan dasar hingga menengah atas di kota itu.

Dalam beberapa kesempatan, Richard Lee mengaku berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun, dia bersyukur karena keluarganya sangat mementingkan pendidikan.

Suatu ketika, orang tuanya harus menemui Pastor Paroki untuk meminta bantuan pengurangan biaya sekolah dari SD hingga SMA.

Richard Lee berusaha keras agar tidak mengecewakan orang tuanya. Dia belajar dengan serius, dan prestasinya meningkat saat SMA, bahkan sempat menjadi wakil Kota Palembang di Kompetisi Olimpiade Matematika tingkat Nasional.

Lulus SMA, Richard Lee memutuskan untuk masuk kuliah jurusan kedokteran meskipun ayahnya sempat tidak setuju karena khawatir dengan biaya. Namun, dia tetap bertekad untuk mendaftar ke Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya melalui jalur SPMB.

Karier Richard Lee

Setelah menyelesaikan kuliah, Richard Lee bekerja di salah satu anak perusahaan Sinarmas Group di Palembang. Kariernya berkembang pesat, bahkan ia menjabat sebagai direktur utama di bidang kesehatan.

Richard Lee kemudian menabung untuk mendirikan klinik kecantikan yang diberi nama Athena, yang lambat laun berkembang pesat hingga memiliki lima cabang di beberapa kota besar.


Klinik Athena
Produk Skincare Richard Lee

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *