BeritaOtomotif

Bebek Honda BIZ 125, Rem Belakang di Tangan Seperti Skutik

×

Bebek Honda BIZ 125, Rem Belakang di Tangan Seperti Skutik

Share this article
Bebek Honda BIZ 125, Rem Belakang di Tangan Seperti Skutik

JAKARTA – Lini produk Honda di Brazil memang unik, salah satunya adalah motor bebek BIZ 125 yang baru diluncurkan. Keunikan motor ini terlihat dari penampilannya hingga cara pengoperasiannya.

Dikutip dari Greatbiker, tampilan BIZ 125 serupa dengan motor bebek pada umumnya. Namun, terdapat beberapa perbedaan signifikan, seperti ukuran pelek depan dan belakang yang berbeda serta lokasi rem belakang yang beralih ke setang sebelah kiri, mirip seperti skutik.

Jika diperhatikan, bagian depannya mirip dengan motor bebek biasanya, dengan peleknya berukuran 17 inci. Namun di setang terdapat tuas rem di kanan dan kiri, dan roda belakang memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu 16 inci.

GREATBIKER Honda BIZ 125, motor bebek unik di Brazil yang rem belakangnya ada di setang sebelah kiri

Mesin motor ini mengusung kapasitas 124cc satu silinder dengan tenaga maksimal 9,3 TK pada 7.500 RPM dan torsi 10.1 Nm pada 6.000 RPM. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi empat percepatan dan rantai yang menghubungkan ke roda belakang.

Fitur yang ditawarkan relatif sederhana, lebih mengutamakan fungsi. Misalnya, lampu utama bergantung pada model, ada yang menggunakan halogen dan LED, begitu pula speedometer yang tersedia dalam versi jarum atau full digital.

Untuk versi tertingginya, motor ini sudah dilengkapi dengan colokan USB untuk mengisi daya telepon genggam.

Untuk versi paling ekonomis, yaitu EX, tersedia tiga pilihan warna: hitam, putih, dan merah, dengan harga sekitar 12.000 Real Brazil atau sekitar Rp 32 juta.

Sementara varian terbaik, yaitu ES, memiliki tiga warna yang tersedia: biru metalik, merah, dan putih mutiara, dengan harga yang lebih tinggi, yaitu 14.900 Real Brazil atau sekitar Rp 40 juta.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *