BeritaOtomotif

Kronologi Kecelakaan Bagnaia dengan Alex Marquez di MotoGP Aragon

×

Kronologi Kecelakaan Bagnaia dengan Alex Marquez di MotoGP Aragon

Share this article
Kronologi Kecelakaan Bagnaia dengan Alex Marquez di MotoGP Aragon

JAKARTA – Drama balapan terjadi di seri ke-12 MotoGP 2024 yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (1/9/2024).

Pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, dan Alex Marquez mengalami senggolan di tikungan ke-12 menyisakan lima lap terakhir.

Sebelum insiden tersebut, terjadi aksi saling menyusul antara Alex dan Bagnaia. Keduanya sedang bersaing menempati posisi ketiga.

Namun, memasuki tikungan ke-12, Alex sempat melebar. Di saat yang bersamaan, Bagnaia yang berada di posisi keempat mencoba menyalip Alex dari sisi luar.

Bagian belakang motor Bagnaia kemudian menempel pada bagian depan motor Alex, hingga menyebabkan senggolan, dan kedua rider tersebut terjatuh hingga terseret ke gravel.

Usai kecelakaan tersebut, Bagnaia langsung dibawa ke pusat medis untuk mengecek kondisinya setelah terguling di gravel. Tampaknya tidak ada kondisi serius, sebab juara dunia dua kali itu sudah bisa berdiri dan berjalan setelah kecelakaan.

Akibat kecelakaan tersebut, Bagnaia harus rela tidak mendapatkan poin satupun. Namun, dirinya masih berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan raihan 276 poin.

Sementara di posisi puncak klasemen sementara masih ditempati oleh Jorge Martin dengan 299 poin. Adapun Marc Marquez yang sebelumnya berada di posisi keempat, naik ke urutan ketiga dengan total 229 poin.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *