BeritaOtomotif

Video Bos Ducati Ngamuk ke Mekanik Aprilia, Ini Alasannya

×

Video Bos Ducati Ngamuk ke Mekanik Aprilia, Ini Alasannya

Share this article
Video Bos Ducati Ngamuk ke Mekanik Aprilia, Ini Alasannya

JAKARTA – Baru-baru ini, muncul video di media sosial yang menampilkan Davide Tardozzi, Manajer Tim Lenovo Ducati, yang marah kepada salah satu mekanik dari Aprilia. Ternyata, Ducati memiliki alasan tertentu di balik kejadian ini.

Dikutip dari Crash.net, beredar video lain yang menunjukkan seorang mekanik Aprilia sedang merekam Ducati Desmosedici GP23 milik Pertamina Enduro VR46 Racing Team menggunakan tablet. Motor tersebut adalah milik Marco Bezzecchi.

Tidak jelas apakah insiden ini terjadi pada MotoGP Austria 2024 atau pada seri sebelumnya. Namun, menurut beberapa sumber, kejadian tersebut berlangsung pada MotoGP Jerman 2024.

Tardozzi tampaknya memanggil kepala teknis Aprilia, Romano Albesiano, untuk mendiskusikan insiden tersebut. Belum ada informasi mengenai langkah apa yang akan diambil berikutnya, tetapi tampaknya masalah ini diselesaikan secara internal.

Meskipun perilaku seperti ini tidak diatur dalam buku peraturan MotoGP, hal ini sangat tidak disukai oleh para pabrikan. Saat ini, fotografer tidak diperbolehkan masuk ke dalam pit box tim kecuali jika mereka ditunjuk sebagai juru foto resmi tim tersebut.

Sejumlah jurnalis selama bertahun-tahun juga menghadapi kemarahan dari tim karena mengambil gambar motor saat berada di pitlane.


Dok. @ruizsantaclara Mekanik Aprilia merekam motor Ducati Desmosedici GP23 milik Marco Bezzecchi dari dekat dan memicu kemarahan dari pihak Ducati

Jelas mengapa pabrikan lain ingin mempelajari mesin Ducati lebih dalam, terutama karena Ducati sedang mendominasi MotoGP musim ini.

Ducati memimpin klasemen sementara kategori konstruktor dengan 181 poin di atas Aprilia dan KTM dengan selisih 195 poin.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *