BeritaOtomotif

Kata Marquez Usai Raih Podium Pertama di MotoGP 2024

×

Kata Marquez Usai Raih Podium Pertama di MotoGP 2024

Share this article
Kata Marquez Usai Raih Podium Pertama di MotoGP 2024

JAKARTA – Pebalap Gresini, Marc Marquez, berhasil meraih kemenangan pertamanya di sprint race MotoGP Aragon 2024 bersama timnya.

Marquez yang memulai balapan sprint dari posisi terdepan langsung menunjukkan performa gemilang dari awal hingga akhir perlombaan, dan berhasil menjaga jarak dari pebalap lainnya.

Melihat hasil positif tersebut, Marquez merasa termotivasi untuk mengulangi kesuksesannya pada balapan utama yang akan digelar hari ini, Minggu (1/9/2024).

“Rasanya sangat menyenangkan, tetapi akan lebih menyenangkan jika saya menang pada hari Minggu. Anda tahu bahwa saya selalu ambisius dan realistis. Kami telah menang, hal pertama yang saya katakan kepada tim adalah ‘Ini hanya Sprint, ini hanya hari Sabtu’, namun respons mereka sangat luar biasa,” ungkap Marquez.

Walaupun demikian, Marquez menyatakan rasa senangnya terhadap progres yang telah ia capai. Pebalap berusia 31 tahun ini memutuskan untuk beralih ke Ducati setelah 11 musim bersama Honda.

Proses adaptasi ke Desmosedici GP23 tidak lah mudah bagi juara dunia delapan kali ini. Marquez sempat mengalami beberapa kali jatuh yang mengakibatkan ia tidak finis dalam beberapa balapan.

Namun seiring berjalannya waktu, Marquez mulai bisa beradaptasi dengan Ducati, dan akhirnya berhasil meraih pole position serta memenangkan sprint race pertamanya.

“Lebih dari kemenangan ini atau tidak, saya merasa terbebaskan tahun ini. Karena apa yang telah terjadi, saya terus bersikeras. Saya memutuskan untuk melakukan perubahan,” ungkap Marquez.

“Saya mengekspos diri saya sendiri, saya memutuskan untuk mencari motor terbaik untuk melihat di mana potensi saya sebenarnya, dan kita telah melihat bahwa sedikit demi sedikit saya semakin dekat,” tambahnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *