BeritaEntertainmentSelebritis

‘Four Flights to Fibs’, Anak Tangga Littlefingers Menuju Puncak

×

‘Four Flights to Fibs’, Anak Tangga Littlefingers Menuju Puncak

Share this article
‘Four Flights to Fibs’, Anak Tangga Littlefingers Menuju Puncak

Littlefingers baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul Four Flights to Fibs. Single ini merupakan kelanjutan dari single mereka yang dirilis pada bulan Juli lalu, sebagai bagian dari persiapan menuju album kedua mereka yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Four Flights to Fibs diilhami dari deret Fibonacci, yaitu urutan angka yang dijumlahkan dengan dua angka sebelumnya. Jika diterapkan dalam bentuk visual, deret ini membentuk spiral yang saling berkaitan. Hal ini juga terlihat pada sampul lagu ini.

Littlefingers. [Instagram/___littlefingers ]
Littlefingers. [Instagram/___littlefingers ]

Bentuk spiral yang sering dikenal dengan sebutan Golden Ratio ini merepresentasikan kehidupan ketiga anggota Littlefingers yang telah membangun karier sebagai pemain sesi untuk berbagai artis terkenal di Indonesia.

Meskipun telah tampil di berbagai panggung bersama musisi-musisi terkemuka, Littlefingers merasa bahwa mereka selalu kembali kepada satu sama lain dan musik yang paling mereka sukai.

“Kami bertiga sepakat bahwa Littlefingers adalah ‘rumah’ kami. Walaupun kami jarang bertemu dan lebih sering sibuk bekerja dengan musisi dari berbagai genre di luar musik yang kami ciptakan, Littlefingers selalu menjadi ruang bebas untuk mengekspresikan apa yang ada di benak kami,” ungkap David.

Tidak hanya terinspirasi dari pengalaman hidup mereka, komposisi musik Littlefingers juga dibentuk berdasarkan prinsip deret Fibonacci. Struktur lagu terbagi menjadi empat bagian yang berbeda namun tetap saling terhubung.

Awal lagu dimulai dengan pola repetitif dari synthesizer yang dimainkan oleh Chika Olivia, yang kemudian dikembangkan secara bertahap melalui permainan bass kuat dari Tjdika dan permainan drum yang megah dari David Halim.

Masih diproduseri serta dimixing dan mastering secara mandiri, Four Flights to Fibs menyajikan irama yang energik namun kaya akan teknik dan detail musikal.

Littlefingers. [Instagram/___littlefingers ]
Littlefingers. [Instagram/___littlefingers ]

Tjdika menambahkan, “Sebagai musisi, kami sering merasa seolah berputar di tempat yang sama. Kami terus menulis dan berlatih, namun belum menghasilkan sesuatu yang berarti. Padahal, yang perlu kami lakukan adalah berhenti sejenak untuk menghargai proses yang kami jalani dan melihat sejauh mana kami telah melangkah. Pengalaman ini kami tuankan dalam single ini dengan mengembangkan putaran akor awal hingga akhir lagu.”

Four Flights to Fibs kini dapat ditemukan di seluruh platform streaming digital.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *