BeritaOtomotif

Hasil MotoGP Aragon 2024, Marquez Juara, Bagnaia Kecelakaan

×

Hasil MotoGP Aragon 2024, Marquez Juara, Bagnaia Kecelakaan

Share this article
Hasil MotoGP Aragon 2024, Marquez Juara, Bagnaia Kecelakaan

JAKARTA – Setelah absen pada musim 2023, MotoGP Aragon yang berlangsung di Motorland Aragon kembali digelar pada musim 2024.

Marc Marquez berhasil meraih juara pada balapan kali ini, diikuti oleh Jorge Martin dan Pedro Acosta. Sementara itu, Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan setelah bersenggolan dengan Alex Marquez.

Pada MotoGP Aragon 2024, Marc Marquez yang membela Gresini Ducati meraih pole position. Marquez juga berhasil menjadi juara dalam Sprint Race yang berlangsung, pada Sabtu (31/8/2024).

Saat balapan berlangsung pada Minggu (1/9/2024), Marc Marquez langsung memimpin balapan sejak awal, diikuti oleh Pedro Acosta dan Alex Marquez. 

Memasuki lap ketiga, Marquez semakin kuat di depan dengan selisih waktu 2 detik dari Acosta.

Terjadi sedikit senggolan antara Acosta dan Jorge Martin di tikungan delapan, namun kedua pebalap masih aman. Martin berhasil memanfaatkan kesempatan dan naik ke posisi kedua.

Pada lap ini terjadi perebutan posisi ketiga antara Alex Marquez, Franco Morbidelli, dan Pedro Acosta.

Memasuki lap keempat, Martin menjadi pebalap dengan catatan waktu tercepat 1 menit 48,365 detik, sehingga ia berhasil memperpendek jarak dengan Marquez di posisi pertama.

Pada lap ke-6 di tikungan 5, Fabio Quartararo dari Yamaha Factory mengalami crash, tetapi sejauh ini pebalap aman dan tidak mengalami cedera.

Memasuki lap ke-9, balapan dikuasai oleh Marquez, Martin, Alex Marquez, Acosta, Bagnaia, Binder, Bezzecchi, Morbidelli, Diggia, dan Bastianini secara berurutan.

Pada lap ke-10, Marquez berhasil memecahkan catatan waktu tercepat 1 menit 48,1 detik dalam satu kali putaran.

Memasuki lap ke-11, Bagnaia berhasil menyalip Acosta untuk merebut posisi ke-4, memberikan peluang untuk masuk podium bagi juara dunia musim 2023 ini.

Sementara itu, selisih waktu antara Marquez dan Martin semakin jauh mencapai 3,6 detik.

Adapun selisih antara Martin dengan Alex Marquez di posisi ketiga sekitar 4,5 detik. Sedangkan antara Alex Marquez dan Bagnaia kurang lebih 2,1 detik.

Tak lama setelah itu, Bagnaia berhasil memperpendek jarak dengan Alex Marquez pada lap 13, kini keduanya hanya berselisih 1,4 detik.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *