BeritaOtomotif

Jaguar Recall Besar-Besaran: Masalah Baterai Lagi!

×

Jaguar Recall Besar-Besaran: Masalah Baterai Lagi!

Share this article
Jaguar Recall Besar-Besaran: Masalah Baterai Lagi!

Kabar buruk bagi pemilik Jaguar I-Pace 2019! Mobil listrik mewah ini tengah menghadapi recall besar-besaran akibat masalah pada baterai.

Dilaporkan bahwa terdapat cacat pada baterai yang dapat menyebabkan kebakaran. Hingga saat ini, telah terjadi tiga insiden kebakaran yang terkait dengan masalah ini.

Jaguar telah meminta pemilik I-Pace 2019 untuk memarkir kendaraan mereka di tempat terbuka dan jauh dari benda-benda mudah terbakar. Sebagai langkah sementara, dealer-dealer Jaguar akan membatasi pengisian daya baterai hingga 80 persen.

Recall ini bukan yang pertama kali terjadi pada model Jaguar I-Pace. Sebelumnya, Jaguar juga telah mengeluarkan recall terkait masalah baterai pada mobil ini.

Jaguar I-Pace.
Jaguar I-Pace.

Baterai yang digunakan dalam I-Pace 2019 berasal dari LG Energy Solution, sebuah perusahaan yang tengah diselidiki oleh NHTSA terkait berbagai masalah keselamatan lainnya.

Beberapa merek mobil lainnya, seperti Mercedes-Benz, Hyundai, Stellantis, GM, dan Volkswagen, juga telah mengeluarkan recall terkait baterai dari LG Energy Solution.

Jaguar sedang bekerja keras untuk mencari solusi jangka panjang untuk masalah baterai ini. Sementara itu, pemilik I-Pace 2019 diharapkan untuk mengikuti instruksi dari dealer dan menghindari pengisian baterai hingga 80 persen.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *