BeritaOtomotif

Begini Cara Merawat Kaca Film Mobil supaya Awet

×

Begini Cara Merawat Kaca Film Mobil supaya Awet

Share this article
Begini Cara Merawat Kaca Film Mobil supaya Awet

SOLO – Merawat kaca film mobil dengan baik sangat penting untuk mempertahankan fungsionalitas dan kenyamanan di dalam kabin, serta melindungi mobil dari panas sinar matahari.

Percaya atau tidak, perawatan yang tepat juga dapat memperpanjang umur pakai kaca film dan mencegah kerusakan seperti mengelupas atau perubahan warna.


Nissan Indonesia Ilustrasi kaca film mobil.

Danu, salah satu pegawai spesialis kaca film mobil di Jawa Tengah, mengingatkan bahwa salah satu cara merawat kaca film adalah dengan menghindari paparan cuaca ekstrem. “Hindari cuaca ekstrem, jangan parkir di bawah sinar matahari contohnya,” kata Danu.

Parkir di bawah sinar matahari dapat merusak lem perekat kaca film, sehingga mengurangi daya rekatnya dan menyebabkan kaca film lebih cepat mengelupas.

Selain itu, CEO Makko Group, Christopher Sebastian, juga menyarankan agar saat membersihkan kaca film, Anda tidak perlu menggunakan cairan khusus. Cairan ini berpotensi merusak kaca film jika kandungannya tidak sesuai rekomendasi.

“Membersihkan kaca film tidak perlu menggunakan cairan khusus yang mengandung amonia atau alkohol. Menggunakan cairan tersebut malah bisa mengurangi kualitas kaca film,” jelasnya.

Cara yang benar untuk membersihkan kaca film mobil adalah cukup dengan menggunakan air biasa dan lap berbahan microfiber agar lebih aman. “Jika ada noda, basahi dengan air lalu lap. Tidak perlu menggunakan cairan khusus. Gunakan kain microfiber, tapi hindari kain yang sama digunakan untuk bodi mobil, karena dapat menyebabkan goresan,” tambah Christopher.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *