BeritaOtomotif

Begini Jadinya Kalau BMW Seri 3 Dibuat Jadi Mobil Pikap

×

Begini Jadinya Kalau BMW Seri 3 Dibuat Jadi Mobil Pikap

Share this article
Begini Jadinya Kalau BMW Seri 3 Dibuat Jadi Mobil Pikap

JAKARTA – Modifikasi mobil saat ini menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh pemilik kendaraan roda empat.

Ubahan yang dilakukan pada kendaraan pun beragam, mulai dari yang ringan seperti menambahkan aksesori untuk mempercantik tampilan, memasang audio, hingga yang ekstrem seperti ubah bodi.

Misalnya seperti modifikasi BMW Seri 3 yang muncul di pasar Facebook di Fresno, California. Tampak BMW 335i tahun 2007 diubah menjadi pikap mewah dengan bak terbuka di bagian belakang.


Doc Carscoops Modifikasi BMW Seri 3 bergaya pikap

Melihat tampilannya, bagian fascia masih mempertahankan desain khas BMW dengan ciri khas double kidney grille. Lampu juga masih menggunakan model standar dan tampak tidak ada ubahan.

Sementara di bagian bumper sudah menggunakan tambahan bodykit dengan lekukan garis yang agresif.

Berlanjut ke bagian samping, tampak ubahan yang sangat signifikan. Pemilik menghilangkan pintu di bagian belakang serta pilar C. Kursi baris kedua diubah menjadi bak terbuka dengan dimensi yang cukup besar.

Paling unik adalah bagian belakang. Alih-alih memotong pilar B untuk memasang jendela seperti kebanyakan mobil pikap, pemilik kendaraan justru memasang jendela kecil yang membentuk seperti lingkaran.

Walaupun menarik, memang disayangkan BMW tidak mau masuk ke segmen pikap. Pasalnya, mobil pikap premium dianggap memiliki potensi yang kecil, seperti di pasar Indonesia.

Bicara soal harga, BMW pikap ini dijual dengan harga 4.500 Dollar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 69 juta.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *