BeritaOtomotif

Prestasi Terbaik Honda di MotoGP 2024, Masuk 10 Besar Sesi Practice

×

Prestasi Terbaik Honda di MotoGP 2024, Masuk 10 Besar Sesi Practice

Share this article
Prestasi Terbaik Honda di MotoGP 2024, Masuk 10 Besar Sesi Practice

 

JAKARTA – Pabrikan Honda di MotoGP 2024 memang belum memperlihatkan hasil yang maksimal. Namun, Johann Zarco dalam sesi Practice MotoGP Aragon berhasil menunjukkan tanda-tanda positif dengan mencatatkan waktu sebagai salah satu dari 10 pebalap tercepat.

Dengan hasil ini, Zarco akan langsung masuk kualifikasi 2 (Q2), yang merupakan pertama kalinya bagi Honda di musim 2024. Menurut Zarco, pencapaian ini seperti kemenangan kecil yang sangat dibutuhkan Honda untuk kembali bangkit.

“Setidaknya di kualifikasi kita bisa ada di posisi ke-12, yang juga jadi posisi start terbaik di tahun ini,” kata Zarco.

 

Zarco menyatakan bahwa berhasil masuk 10 besar di sesi Practice membuatnya dan tim merasa senang. Motor RC213V yang digunakannya sudah dilengkapi dengan beberapa komponen baru, yang berdampak positif pada performa ban.

“Kami menggunakan beberapa komponen baru di motor yang memberikan pengaruh positif pada ban. Saya berharap pekan ini akan berjalan baik dan kami bisa pulang dengan banyak poin,” ujar Zarco.

Menurutnya, perbedaan pada RC213V yang terakhir belum terasa signifikan. Ia menyadari bahwa semua ini masih merupakan proses menuju ke arah yang lebih kompetitif.

“Kami mengikuti proses ini dan percaya pada Honda. Hasil hari ini menjadi catatan penting untuk pengembangan ke depan,” ujar Zarco.

Ia juga menegaskan bahwa belum saatnya merayakan pencapaian ini hanya karena finis di 10 besar dalam sesi Practice. Targetnya tentu agar dapat meraih poin di Sprint Race dan balapan yang akan berlangsung pada hari Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita kami di WhatsApp Channel : Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi WhatsApp ya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *