BeritaOtomotif

Nakagami Pensiun dari MotoGP, Beralih Jadi Pebalap Tes

×

Nakagami Pensiun dari MotoGP, Beralih Jadi Pebalap Tes

Share this article
Nakagami Pensiun dari MotoGP, Beralih Jadi Pebalap Tes

JAKARTA – Takaaki Nakagami akan mengakhiri karier profesionalnya sebagai pebalap MotoGP pada akhir musim ini. Ia akan beralih menjadi pebalap tes untuk Honda.

Nakagami resmi digantikan oleh Somkiat Chantra, pebalap asal Thailand. Ia menjadi satu-satunya pebalap Jepang yang berkompetisi di kelas MotoGP sejak 2018.

“Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pebalap MotoGP pada akhir musim 2024. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar yang telah mendukung saya dengan hangat,” ujar Nakagami, dikutip dari Crash.net, Jumat (30/8/2024).


Dok. LCR Honda Takaaki Nakagami

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Idemitsu dan Honda atas dukungan jangka panjang mereka. Mulai tahun 2025, saya akan terlibat dalam pengembangan mesin HRC. Saya senang bisa memanfaatkan pengalaman saya selama tujuh tahun di MotoGP. Saya bersemangat dengan babak baru saya,” kata Nakagami.

Prestasi Nakagami selama berkompetisi di MotoGP memang dinilai kurang memuaskan. Ia belum pernah naik podium, dengan pencapaian terbaiknya hanya finis di posisi keempat. Nakagami juga mencatat satu kali pole position di MotoGP Teruel 2020 di Sirkuit Aragon.

LCR Honda resmi mengungkap sepeda motor yang dipakai Takaaki Nakagami pada MotoGP 2022.
Foto: Twitter LCR Honda LCR Honda resmi mengungkap sepeda motor yang dipakai Takaaki Nakagami pada MotoGP 2022.

Meskipun menjadi pebalap tes untuk Honda Racing Corporation (HRC), Nakagami tidak menutup kemungkinan untuk kembali berkompetisi sebagai wildcard atau sebagai pebalap cadangan bagi tim satelit LCR Honda.

Nakagami akan menjabat sebagai pebalap tes bersama Aleix Espargaro, yang juga memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *