BeritaEntertainmentSelebritis

Rilis Album Baru, The Virgin Perkenalkan Hits dari Titiek Puspa: Bimbi

×

Rilis Album Baru, The Virgin Perkenalkan Hits dari Titiek Puspa: Bimbi

Share this article
Rilis Album Baru, The Virgin Perkenalkan Hits dari Titiek Puspa: Bimbi

The Virgin telah resmi merilis album terbaru mereka yang berjudul Full Circle pada hari ini, Jumat (30/8/2024). Bersamaan dengan peluncuran album tersebut, duo Mita dan Dara juga memperkenalkan single utama dari album, yaitu “Bimbi”.

“Bimbi” adalah lagu yang ditulis oleh artis senior Titiek Puspa. Lagu ini sebelumnya dinyanyikan oleh Titiek dan dirilis pada tahun 2005. Kini, The Virgin berupaya untuk memperkenalkan kembali lagu tersebut kepada generasi Z.

Lagu “Bimbi” mengisahkan tentang seorang perempuan perantau yang terlena oleh kehidupan di kota besar, sehingga ia kehilangan arah dan bingung dengan dirinya sendiri.

Album The Virgin, Full Circle.

Untuk aransemen lagu ini, Wawan TMG berkolaborasi dengan Mita, menjadikan musiknya berubah total dari sebelumnya dengan nuansa lebih rock, khas The Virgin.

Pemilihan “Bimbi” sebagai single utama di album Full Circle dimulai dari diskusi antara Mita dan Music Director Wawan TMG, dengan mencocokkan karakter vokal Dara yang ternyata sangat sesuai.

“Ya, awalnya karena diskusi dengan music director kita Mas Wawan TMG, setelah dicoba dengan suara Dara ternyata cocok banget,” ujar Mita.

“Selain itu, ide ini muncul karena dua album The Virgin sebelumnya selalu memiliki single recycle lagu hits lawas. Contohnya, di album Yes I Am ada lagu Mama Vina Panduwinata ‘Cinta’, dan di album Positive Negative ada lagu Dewa19 ‘Cinta Gila’ serta ‘Lagu Cinta’. Itulah sebabnya kami tertarik untuk recycle lagu ‘Bimbi’ dari Eyang Titiek Puspa, karena liriknya bagus dan unik. Kami ingin memberikan versi kami, The Virgin,” lanjut Mita.

Album Full Circle tentunya menjadi pelepas rindu bagi para penggemar The Virgin, mengingat album terakhir mereka dirilis 10 tahun yang lalu dengan judul Positive Negative.

Album ini merayakan perjalanan 15 tahun The Virgin, menyoroti evolusi dan kehadiran mereka yang tetap kuat di industri musik.

The Virgin
The Virgin

Album Full Circle terdiri dari delapan lagu, termasuk “Cinta terlarang 2 (Milik Temanku)”, “Sampai Nanti”, “Diakah Jodohku”, “Tak Ingin Menggantikannya”, “Bimbi”, serta tiga lagu tambahan yang akan ditentukan kemudian.

Konsep visual yang diusung oleh The Virgin dalam album ini mengangkat tema astronomi, berfokus pada fase bulan dalam orbitnya mengelilingi matahari. Semua ini tercermin dalam karya seni album, video musik, dan materi promosi yang menciptakan narasi visual yang menarik.

“Kami berharap lagu ‘Bimbi’ sebagai single utama di album Full Circle ini bisa kembali menjadi hits di kalangan generasi sekarang dan memberikan warna baru dalam industri musik masa kini,” ungkap Mita dan Dara secara kompak.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *