BeritaOtomotif

Bebek Petualang Yamaha PG-1, Harga Rp 24 Jutaan

×

Bebek Petualang Yamaha PG-1, Harga Rp 24 Jutaan

Share this article
Bebek Petualang Yamaha PG-1, Harga Rp 24 Jutaan

JAKARTA – Motor bebek petualang Yamaha PG-1 telah diluncurkan lebih dahulu di Malaysia dalam acara Yamaha GenBlu Carnival 2024. Pengunjung dan media di sana sudah bisa mencoba motor tersebut secara langsung.

Dikutip dari Bikesrepublic, PG-1 atau Playful Gear 1 dibangun di atas rangka motor underbone, namun memiliki travel suspensi yang panjang, sehingga bisa dikategorikan se-level dengan Honda CT125 yang memiliki gaya serupa.

Untuk mesinnya, PG-1 menggunakan mesin 114cc berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 8,9 TK pada 7.000 RPM dan torsi 9,5 Nm pada 5.500 RPM. Performa ini dikombinasikan dengan transmisi empat percepatan, disalurkan melalui rantai ke roda belakang.

BIKESREPUBLIC Yamaha PG-1 resmi diperkenalkan di Malaysia, harganya Rp 24 jutaan

Sesuai dengan karakteristiknya, PG-1 memiliki ground clearance sebesar 190mm. Ban yang digunakannya berukuran 90/100 16 inci dengan pelek jari-jari.

Model setangnya juga dirancang terbuka, menyerupai motor trail. Tangkinya memiliki kapasitas 5,1 liter dengan bobot yang relatif ringan, hanya 107 Kg.

Untuk suspensi depan, terdapat pelindung yang memberikan tampilan seperti motor petualang. Model lampu depan dan belakang yang bulat semakin mempertegas penampilan off-road motor ini.

Bicara soal bangku, modelnya terpisah antara pengendara dan penumpang. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengisian BBM, karena tutup tangki terletak di bawah jok pengemudi, sementara ada bagasi kecil di bawah jok penumpang.

Hong Leong Yamaha Motor belum secara resmi meluncurkan PG-1. Namun, harga yang direkomendasikan sudah dibagikan, yaitu 6.998 Ringgit atau sekitar Rp 24 jutaan, dan tersedia dalam dua pilihan warna: Beige dan Forrest Green.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita melalui WhatsApp Channel.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *