BeritaOtomotif

Ulas Fitur Lengkap Nissan Serena e-Power, Ada ProPilot

×

Ulas Fitur Lengkap Nissan Serena e-Power, Ada ProPilot

Share this article
Ulas Fitur Lengkap Nissan Serena e-Power, Ada ProPilot

JAKARTA – Nissan Serena e-Power, mobil yang masuk ke segmen MPV Hybrid, akan bersaing dengan Toyota Innova Zenix Hybrid. Dengan harga sekitar Rp 600 jutaan, Serena e-Power dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Mulai dari bagian luar, semua lampunya sudah menggunakan LED. Di bagian depan, terdapat tiga proyektor LED yang disusun bertumpuk, sehingga penerangannya lebih merata dan terang saat malam hari.

Di sisi lain, pintu penumpang belakang dapat dibuka secara elektris dengan beragam cara; bisa dengan menekan tombol di hendel pintu atau membuka dari dalam. Ada pula tombol di sisi pengemudi dan di sisi kiri baris ketiga.

Beralih ke bagian belakang, salah satu fitur unggulan dari Nissan Serena adalah dual back door, di mana pintu bagasi dapat dibuka dalam dua bagian. Ini sangat berguna untuk mengambil barang di tempat parkir yang sempit, bisa dibuka hanya kacanya.

Di bagian pengemudi, layar instrumen sudah sepenuhnya TFT. Sementara itu, bagian head unit menggunakan NissanConnect dengan layar sentuh berukuran 12,3 inci yang mendukung fitur Apple CarPlay dan Android Auto secara wireless.

Serena e-Power juga dilengkapi dengan ProPilot, yaitu fitur ADAS dari Nissan. Fitur ini mencakup Intelligent Cruise Control (adaptive cruise control) dengan Lane Keeping Assist, Forward Collision Warning, dan Emergency Braking.

Kredit: Adityo Nissan Serena ePower

Tidak hanya itu, terdapat juga Blind Spot Warning, Blind Spot Intervention, Rear Cross Traffic Alert, Driver Attention Alert, dan High Beam Assist. Dengan harga Rp 600 jutaan, Serena e-Power menawarkan fitur sistem asistensi mengemudi yang lengkap dan canggih.

Di sisi pengemudi, sistem e-Power Nissan memberikan sensasi berkendara layaknya mobil listrik, dengan fitur e-Pedal yang memungkinkan pengemudi mengatur percepatan hanya dengan satu pedal. Rem hanya diperlukan saat berhenti.

Ada pula EV Mode, yang memungkinkan kendaraan berfungsi hanya dengan kekuatan dari baterai yang sudah terisi. Ketika baterai hampir habis, mesin akan menyala kembali untuk mengisi daya.

Nissan Serena ePowerKredit: Adityo Nissan Serena ePower

Di bagian depan terdapat juga wireless charger, slot USB A dan C, serta di belakang juga tersedia colokan USB untuk pengisian daya telepon genggam hingga baris ketiga.

Sistem pendingin udara pada Serena e-Power sudah menggunakan triple zone, memungkinkan suhu di kursi pengemudi, penumpang depan, dan belakang berbeda satu sama lain.

Untuk bangku baris kedua, modelnya captain seat dengan sandaran tangan. Terdapat ruang di antara kedua bangku yang memudahkan akses ke baris ketiga, terutama untuk anak kecil. Namun, untuk orang dewasa, aksesnya agak sempit dan perlu melipat bangku baris kedua.

Nissan Serena ePowerKredit: Adityo Nissan Serena ePower

Susunan bangku di Serena e-Power dapat direbahkan hingga rata. Jadi, jika mobil digunakan untuk piknik, dapat berfungsi sebagai tempat tidur yang nyaman. Terdapat juga meja lipat untuk penumpang baris kedua dan ketiga, serta total ada 17 cup holder yang tersedia.

Untuk fitur keamanan, mobil ini dilengkapi dengan airbag di bagian depan, bangku, dan curtain. Fitur lainnya termasuk ABS, EBD, BA, Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan banyak lagi.

Secara keseluruhan, dengan harga Rp 600 jutaan, Serena e-Power menawarkan fitur yang sangat lengkap, menjadikannya pilihan menarik di segmennya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *