BeritaEntertainmentSelebritis

Catat Tanggalnya, MALIQ & D’Essentials Perdana Tur Album Baru di Indonesia dan Malaysia

×

Catat Tanggalnya, MALIQ & D’Essentials Perdana Tur Album Baru di Indonesia dan Malaysia

Share this article
Catat Tanggalnya, MALIQ & D’Essentials Perdana Tur Album Baru di Indonesia dan Malaysia

Grup musik pop jazz terkenal Indonesia, MALIQ & D’Essentials, siap menggelar tur album terbaru mereka, “Can Machines Fall In Love? (CMFIL?).” Tur akan berlangsung di beberapa kota di Indonesia dan Malaysia dari Oktober hingga Desember 2024.

Tur musik ini dikelola oleh Jagjag Studio dan Northstar Entertainment, serta mendapat dukungan dari Warner Music Indonesia. Band yang dibentuk pada 15 Mei 2002 ini akan membawakan lagu-lagu dari album CMFIL? dengan semangat “Madness In Every City!”.

Tur CMFIL? tidak hanya sebagai promosi lagu-lagu baru, tetapi juga merupakan momen perdana bagi para personel band, yaitu Angga Puradiredja, Indah Wisnuwardhana, Widi Puradiredja, Jawa, Lale, dan Ilman Ibrahim, untuk bertemu dengan para pendengar baru yang semakin banyak dalam dua tahun terakhir.

MALIQ & D’Essentials [Dok.Pribadi]

“Ini tur pertama MALIQ selama 22 tahun berkarya. Sebelumnya, kami sering ke berbagai daerah namun bukan dalam rangka tur album. Ini benar-benar kali perdana MALIQ melakukan tur album ke beberapa kota dalam bentuk konser spesial,” kata Widi Puradiredja, drumer MALIQ & D’Essentials, dalam siaran pers yang diterima.

Dalam tur ini, durasi penampilan juga akan lebih panjang dari biasanya. Akan ada lebih dari 20 lagu yang bakal menghibur penonton.

“Aransemennya juga spesial, lengkap dengan visual dan pencahayaan yang belum pernah ditampilkan sebelumnya,” ujar Widi.

Widi juga menambahkan bahwa semua lagu dari album CMFIL? akan dibawakan secara langsung, sambil memasukkan beberapa lagu dari album-album sebelumnya agar konser tetap dinamis dan menarik bagi semua penonton, termasuk mereka yang belum akrab dengan seluruh lagu baru.

Co-Founder Jagjag Studio, Sarah Deshita, mengungkapkan antusiasmenya terhadap tur ini. “Pengalaman tur akan berputar di sekitar album baru dan perkembangan yang telah dilakukan MALIQ selama setahun terakhir setelah Konser 20 Tahun. Sekarang giliran D’Essentials hadir di kota-kota lain, dan tentunya teman-teman di Jakarta juga bisa datang ke kota terdekat,” ujarnya.

Country Managing Director, Triari Senawirawan, menambahkan bahwa tur CMFIL? tidak hanya tentang menyanyikan lagu-lagu viral.

Lebih dari itu, tur ini merupakan kesempatan bagi MALIQ untuk berinteraksi langsung dengan para penggemar dan merayakan kesuksesan mereka selama lebih dari dua dekade berkarya.

“Semoga tur ini sukses besar di semua kota yang sudah terjadwal. Jika respons dari penggemar positif, kami akan mempertimbangkan untuk menambah kota-kota lain di masa depan,” ujar Triari.

Penjualan tiket untuk tur CMFIL? ini akan dimulai pada Selasa, 3 September 2024, dengan pembelian khusus untuk nasabah BCA pada tanggal 3 dan 4 September melalui www.madtour2024.com.

Tiket dapat dibeli menggunakan Kartu Kredit BCA berlogo JCB/Mastercard/Visa, Kartu BCA American Express Platinum, Debit BCA Mastercard, serta Virtual Account BCA. Penjualan tiket untuk umum akan dimulai pada Jumat, 6 September 2024.

Grup Musik MALIQ & D'Essentials (Official Instagram/ @maliqmusic)
Grup Musik MALIQ & D’Essentials (Official Instagram/ @maliqmusic)

Tiket untuk konser di Surabaya dan Bali hanya tersedia dalam satu kategori bernama “Terus Terang”, sementara untuk Bandung, Yogyakarta, dan Makassar akan terbagi menjadi dua kategori, yaitu “Begini” dan “Begitu”. Harga tiket dijual mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 450.000, belum termasuk pajak, dan terdapat pilihan untuk mengikuti Soundcheck Experience di setiap kota.

Berikut adalah jadwal tur MALIQ & D’Essentials:

– 18 Oktober 2024 di Parking Lot Phinisi Point, Makassar
– 25 Oktober 2024 di Parkir Timur Delta, Surabaya
– 29 Oktober 2024 di Taman Bhagawan, Bali
– 29 November 2024 di Prambanan, Yogyakarta
– 1 Desember 2024 di Secapa AD, Bandung
– 29 Desember 2024 di Mega Star Arena, Kuala Lumpur

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *