BeritaOtomotif

Ada Hubungan antara AC Toyota Starlet Kotak dan Avanza

×

Ada Hubungan antara AC Toyota Starlet Kotak dan Avanza

Share this article
Ada Hubungan antara AC Toyota Starlet Kotak dan Avanza

JAKARTA – Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pemilik mobil tua adalah AC yang kurang dingin. Padahal, kinerja AC sangat penting untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Bagi pemilik Toyota Starlet kotak atau Starko yang mengalami masalah AC karena kompresor yang tidak berfungsi dengan baik, solusi yang bisa digunakan adalah kompresor dari Avanza, mobil yang telah populer di pasaran.


Tangkapan layar AC mobil mengeluarkan embun dingin

Mamang Mawardi, pemilik bengkel spesialis Toyota Starlet bernama Depok Auto Care, menjelaskan bahwa jika kompresor AC pada Starko mengalami kerusakan dan perlu diganti, pemilik bisa menggunakan kompresor dari Avanza.

“Kompresor AC dari Avanza sangat cocok untuk braket yang ada di Starko, baik model lama maupun baru,” ungkap Mamang di Depok, Jawa Barat.

Ilustrasi Toyota Starlet Kotak
GridOto.com Ilustrasi Toyota Starlet Kotak

Menurut Mamang, secara teknis, pemasangan kompresor AC Avanza tidak memerlukan banyak perubahan. Hanya saja, braket asli Starlet yang terpasang di blok mesin perlu disesuaikan sedikit.

Mamang juga menyebutkan bahwa kompresor dari Avanza dapat dipasang dengan mudah, hanya perlu melakukan penyesuaian pada komponen magnetic clutch.

“Magnetic clutch-nya kita sesuaikan sesuai kebutuhan. Intinya agar puli kruk as dan power steering sejajar dengan baik. Untuk magnetic clutch bisa memakai milik Gran Max,” tutup Mamang.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *