BeritaTeknologi

Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Varian Baru Resmi di Indonesia, Kini Didukung Galaxy AI

×

Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Varian Baru Resmi di Indonesia, Kini Didukung Galaxy AI

Share this article
Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Varian Baru Resmi di Indonesia, Kini Didukung Galaxy AI

Samsung – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone Galaxy A55 dan Galaxy A35 versi barunya di Indonesia, Rabu (28/8/2024). Kedua ponsel ini kini hadir dengan warna baru, Awesome Lemon, serta fitur Galaxy AI “Circle to Search”.

Pembaruan ini dirilis lima bulan setelah smartphone tersebut mulai dijual di Indonesia pada bulan Maret lalu.

Menurut Samsung, varian warna baru Awesome Lemon (kuning cerah) ini diperuntukkan bagi konsumen yang berjiwa muda atau yang ingin tampil lebih segar. Warna Awesome Lemon ini melengkapi tiga varian warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Awesome Navy, Awesome Iceblue, dan Awesome Lilac.

Selain memperkenalkan warna baru, Samsung juga menghadirkan fitur Galaxy AI yang banyak diminati oleh pengguna di Indonesia, yaitu “Circle to Search”, untuk kedua model, Galaxy A55 dan Galaxy A35.

Fitur pencarian dengan cara melingkari objek di layar ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Galaxy A55 5G dan A35 5G di Indonesia, dengan syarat pengguna harus melakukan pembaruan atau update software terlebih dahulu.

Sebelumnya, fitur Circle to Search ini hadir secara eksklusif di lini flagship Galaxy S-series, Galaxy Z Flip-Fold series, dan Galaxy Tab S-series.

“Dengan teknologi Circle to Search, pencarian menjadi lebih cepat dan efisien, memudahkan aktivitas sehari-hari dengan cara yang lebih seamless,” ungkap Ricky Bunardi, Senior Manager Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima.

Tawarkan cara “googling” baru


Samsung
Setelah dinanti-nanti, Samsung akhirnya membawa Galaxy AI ke lini ponsel Galaxy A-series. Pengguna Galaxy A55 dan Galaxy A35 kini bisa menikmati fitur Circle to Search.

Circle to Search menawarkan cara yang lebih mudah dan cepat untuk mencari informasi di smartphone, tanpa perlu membuka aplikasi Google dan memasukkan kata kunci.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mencari sesuatu meski tidak tahu kata kunci yang tepat untuk menjelajahinya. Misalnya, ketika melihat street food Korea yang menggoda di media sosial, tapi tidak tahu namanya, atau saat melihat vas unik yang sulit untuk dideskripsikan.

Fitur ini juga berguna ketika pengguna ingin mengetahui merek sepatu yang dikenakan seseorang di suatu acara tanpa harus bertanya langsung. Bahkan, ketika ingin menemukan “OOTD” dari boyband/girlband atau selebriti favorit.

Dengan Circle to Search, pengguna dapat melakukan pencarian berbasis konten visual, baik dari foto atau video di galeri ponsel, Instagram Stories, hingga video TikTok/YouTube/Shorts.

Cara penggunaannya sangat sederhana; cukup tekan tombol “Home” dan lingkari objek yang muncul di layar.

Selain untuk pencarian, fitur Circle to Search juga dapat digunakan untuk menerjemahkan teks yang muncul di layar.

Galaxy A55 Gaming Package dijual seharga Rp 6 jutaan

Awesome Gaming Package Samsung Galaxy A55 bisa dibeli seharga Rp 6,3 juta.
Samsung
Awesome Gaming Package Samsung Galaxy A55 bisa dibeli seharga Rp 6,3 juta.

Untuk menyambut varian warna Awesome Lemon yang baru, Samsung juga menawarkan paket terbatas Awesome Gaming Package seharga Rp 6.299.000.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *