BeritaOtomotif

Spesifikasi Nissan Serena e-Power, Torsi Instan 315 Nm

×

Spesifikasi Nissan Serena e-Power, Torsi Instan 315 Nm

Share this article
Spesifikasi Nissan Serena e-Power, Torsi Instan 315 Nm

JAKARTA – Nissan Serena e-Power merupakan pilihan MPV hybrid dengan harga sekitar Rp 600 juta. Di kelasnya, terdapat juga Toyota Innova Zenix Hybrid varian tertinggi, namun Serena e-Power memiliki bentuk boxy yang khas.

Dari segi penampilan luar, Serena e-Power masih mempertahankan desain dari generasi sebelumnya. Bagian depan dilengkapi grille V-Motion dan lampu dengan tiga proyektor yang terintegrasi dengan baik.

Dalam hal kabin, Serena e-Power memiliki keuntungan berkat desainnya yang lebih kotak, memberikan ruang yang lebih lega. Desain interiornya sederhana dan fungsional, sehingga tidak sulit untuk menemukan tombol-tombol operasional.

Berbicara tentang spesifikasi, Serena e-Power memiliki dimensi dengan panjang 4.765mm, lebar 1.715mm, tinggi 1.885mm, dan ground clearance 150mm. Jika dibandingkan dengan Innova Zenix, Serena lebih panjang dan tinggi, meskipun lebar bukanlah keunggulannya.

Serena e-Power menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1.433cc. Mesin ini tidak terhubung langsung ke roda, tetapi berfungsi untuk mengisi daya baterai yang akan menggerakkan roda dengan motor listrik, sebuah teknologi yang disebut Nissan sebagai e-Power.

Motor listrik yang digunakan menghasilkan tenaga 163 PS (sekitar 160 TK) pada 5.600 RPM dan torsi 315 Nm pada 3.600 RPM. Keunggulan dari e-Power adalah sensasi berkendara yang memberikan torsi instan, mirip seperti mobil listrik.

Mesin 1.400cc 3 Silinder Hybrid Nissan Serena e-Power Highway Star

Berdasarkan klaim, Serena e-Power mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar hingga 19 Km per liter. Dengan kapasitas tangki 52 liter, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 988 Km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Untuk sektor penerangan, Serena e-Power dilengkapi tiga lampu LED proyektor di bagian depan, DRL yang berfungsi sebagai lampu sein, serta lampu kombinasi LED di bagian belakang.

Nissan Serena ePowerNissan Serena ePower

Dari sisi samping, Serena e-Power memakai pelek dual tone berukuran 16 inci, yang dibalut ban ukuran 205/65. Pintu penumpang belakang memiliki model sliding dan bisa dibuka secara otomatis melalui tombol di handel atau dari dalam mobil.

Dalam hal sistem pengereman, Serena e-Power sudah dilengkapi rem cakram di bagian depan dan belakang, serta berbagai fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *