BeritaOtomotif

Mau Pasang Sarung Jok Mobil, mulai Rp 700.000

×

Mau Pasang Sarung Jok Mobil, mulai Rp 700.000

Share this article
Mau Pasang Sarung Jok Mobil, mulai Rp 700.000

JAKARTA – Jok mobil standar biasanya dilapisi dengan bahan fabric. Banyak pemilik kendaraan yang merasa kurang nyaman dan ingin menambah kesan mewah, sehingga melakukan modifikasi pada lapisan bahan jok mereka.

Modifikasi jok bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan menggunakan sarung jok atau melapisi ulang dengan bahan baru.

Tumpukan sarung jok Ferrari
Sumber: Nanda Tumpukan sarung jok Ferrari

Yuda dari Elyn Variasi yang berlokasi di Pasar Mobil Kemayoran menjelaskan, umumnya ada empat jenis bahan yang dipakai untuk sarung jok. Di antaranya adalah MBtech, Oscar, Ferrari, dan Cherokee.

“Konsumen biasanya lebih memilih Ferrari karena popularitasnya. Namun, MBtech merupakan bahan yang paling unggul, karena bahannya lentur, tidak panas, dan jahitannya juga rapi,” ucap Yuda saat ditemui di Jakarta Pusat.

“Untuk MBtech, konsumen bisa menyesuaikan pola dan warna. Sedangkan untuk Oscar atau Ferrari terdapat ketentuan karena warna yang terbatas,” tambahnya.

Pemasangan sarung jok kini menjadi pilihan banyak konsumen otomotif, karena dari segi harga terjangkau dan mudah dalam pemasangan.

Yuda menambahkan, konsumen yang ingin memasang sarung jok bisa memulai dengan biaya sekitar Rp 700.000.

“Harga untuk Ferrari mulai dari Rp 700.000 ke atas, sementara untuk MBtech mulai dari Rp 2 juta. Waktu pengerjaan berbeda-beda untuk setiap mobil; misalnya, Avanza bisa selesai dalam satu jam, tetapi Fortuner atau CR-V bisa memakan waktu lebih lama,” kata Yuda.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *