BeritaEntertainmentSelebritis

Meski Diminta Pengadilan, Keluarga Tak Bersedia Damaikan Nisya Ahmad dan Andika Rosadi

×

Meski Diminta Pengadilan, Keluarga Tak Bersedia Damaikan Nisya Ahmad dan Andika Rosadi

Share this article
Meski Diminta Pengadilan, Keluarga Tak Bersedia Damaikan Nisya Ahmad dan Andika Rosadi

Pengadilan Agama Jakarta Selatan masih mengupayakan perdamaian untuk Nisya Ahmad dan Andika Rosadi yang kini sedang dalam proses perceraian.

Hakim meminta kedua pihak untuk mendatangkan perwakilan keluarga yang bisa menjadi juru damai dalam agenda sidang hari ini, Kamis (29/8/2024).

“Agenda persidangan hari ini sesuai perintah atau pemberitahuan e-court pada hari Selasa, tanggal 27 Agustus, diwajibkan menghadirkan keluarga terdekat daripada penggugat dan tergugat,” ujar kuasa hukum Andika Rosadi, Nata Sasmita, usai sidang.

“Pada tanggal 27 juga, kami sudah menyampaikan kepada klien kami, Bapak Andika, untuk menghadirkan keluarga dekat,” sambung sang pengacara.

Juru damai ini nantinya ditugaskan untuk mengawal proses mediasi antara Nisya Ahmad dan Andika Rosadi, yang belum mencapai kesepakatan saat keduanya diberi kesempatan untuk berunding di pengadilan.

“Tujuannya adalah untuk menjadikan juru damai di luar pengadilan, sesuai perintah undang-undang,” jelas Nata Sasmita.

Sayangnya, pihak keluarga Nisya Ahmad dan Andika Rosadi belum ada yang menyatakan kesediaan untuk menjadi juru damai mereka.

“Ada pun setelah disampaikan, sampai barusan sidang, dari pihak keluarga tidak ada yang bersedia untuk menjadi juru damai,” beber Nata Sasmita.

Nisya Ahmad dan Andika Rosadi. (Instagram/nissyaa)

Bukan karena tidak mau melihat Nisya Ahmad dan Andika Rosadi rujuk, anggota keluarga dari kedua pihak tidak ada yang menyatakan kesediaan jadi juru damai dengan alasan kesibukan masing-masing.

“Karena ini sifatnya mendadak pada tanggal 27 kemarin, jadi belum ada persiapan. Sehingga dari pihak keluarga yang bersedia untuk menjadi juru damai itu belum ada, baik dari segi waktu maupun kehadirannya di sini,” jelas Nata Sasmita.

Dengan demikian, agenda sidang cerai Nisya Ahmad dan Andika Rosadi berlanjut ke pemaparan kesimpulan dari penggugat dan tergugat.

“Jadi, langsung ke agenda kesimpulan hari ini. Kami sudah menyampaikan kesimpulan, baik secara hard copy maupun e-litigasi,” kata Nata Sasmita.

Kedepan, Nisya Ahmad dan Andika Rosadi tinggal menunggu keputusan hakim untuk mengabulkan perceraian mereka atau tidak.

Sebagaimana diketahui, Nisya Ahmad menggugat cerai Andika Rosadi pada 10 Mei 2024. Saat itu, gugatan didaftarkan melalui sistem online pengadilan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *