BeritaEntertainmentSelebritis

Serupa Tapi Tak Sama, Beda Kisah Pedih Raffi Ahmad dan Soimah Kerja dari SMP

×

Serupa Tapi Tak Sama, Beda Kisah Pedih Raffi Ahmad dan Soimah Kerja dari SMP

Share this article
Serupa Tapi Tak Sama, Beda Kisah Pedih Raffi Ahmad dan Soimah Kerja dari SMP

Raffi Ahmad dan Soimah dipertemukan dalam satu frame baru-baru ini. Bukan dalam acara televisi, kedua figur publik ini bertemu dalam podcast yang ditayangkan oleh RANS Entertainment.

Pertemuan antara dua artis yang sama-sama sukses dan terkenal ini semakin menarik dengan perbincangan-perbincangan soal karier mereka. Apalagi banyak yang tak tahu bahwa baik Raffi Ahmad maupun Soimah sudah bekerja keras sejak masih kecil.

Serupa tapi tak sama, kisah Raffi Ahmad dan Soimah memutuskan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang sejak mereka masih SMA. Lantas, seperti apa kisah mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

Potret Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)
Potret Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)

Mari kita mulai dari Raffi Ahmad. Dikenal dengan julukan Sultan Andara bersama Nagita Slavina, Raffi Ahmad tidak bergelimang harta seperti istrinya sejak kecil.

Kakak dari dua perempuan ini meniti kariernya dari nol di dunia hiburan. Ditelusuri lebih lanjut, Raffi mengungkapkan bahwa dirinya bekerja selama 20 jam sehari sejak SMP.

“Ada yang bilang Raffi beruntung, oke gue bersyukur beruntung. Tapi gue sehari kerja 20 jam, dari gue SMP sampai sekarang. Kurang lebih 20 jam, lebih dari 12 jam,” beber Raffi Ahmad.

Selain jam kerja yang tidak masuk akal sejak masih muda, Raffi Ahmad tak langsung mendapatkan honor yang besar usai menjadi artis.

Diungkapkannya pada kesempatan yang lain, ayah dua anak ini mendapatkan honor Rp500 ribu. Angka tersebut disampaikan oleh Raffi ketika ingin membandingkan honor miliknya dengan Dimas Beck.

“(Honor) sinetron, sinetron pertama? Lo tinggi ya gue denger-denger. Belagu. Gue lima ratus ribu,” ujar Raffi Ahmad pada lain kesempatan.

Potret Soimah Pancawati (Instagram/showimah)
Potret Soimah Pancawati (Instagram/showimah)

Sementara itu, kisah berbeda dimiliki oleh Soimah. Soimah sebenarnya sudah memiliki bakat berkesenian semenjak kecil. Namun kariernya di dunia televisi baru dimulai pada 2011.

Sebelum itu, Soimah sudah bekerja keras dan mencari uang sejak SMP. Masa kecil Soimah dihiasi dengan membantu usaha keluarganya di bidang pengolahan ikan.

Demi membantu keluarganya, Soimah terkadang harus bekerja sampai larut malam. Bukti pun terkuak saat perempuan kelahiran Pati ini memamerkan foto masa kecilnya dengan pakaian yang cukup kotor saat itu.

“Ikannya tuh bukan sekilo dua kilo, seton dua ton. Jadi ikannya tuh segini loh (banyak). Makanya kalau ngerjain ikan tuh sampai satu malam,” beber Soimah dalam tayangan FYP.

Tak berhenti di situ, Soimah pun mendapatkan didikan yang tegas dan disiplin. Perempuan 43 tahun ini sempat tak berani mengatakan bahwa dirinya sakit karena dinilai lari dari pekerjaan saat itu.

“Kalau sakit aja aku nggak berani bilang sakit karena menurut ibuku kalau sakit tuh akting biar menghindari pekerjaan,” sambung Soimah.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *