BeritaOtomotif

Diuji dalam Eco Journey Jakarta

×

Diuji dalam Eco Journey Jakarta

Share this article
Diuji dalam Eco Journey Jakarta

Keunggulan teknologi elektrifikasi Toyota kembali dibuktikan dalam ajang yang bertajuk Toyota Eco Journey – JTD Electrification Line Up 2024 yang digelar pekan ini.

Menempuh rute Jakarta – Semarang – Solo – Yogyakarta, jajaran lengkap mobil-mobil elektrifikasi Toyota (xEV) tampil tangguh sekaligus efisien dalam perjalanan yang diikuti oleh puluhan jurnalis tersebut.

Dalam perjalanan itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengerahkan 12 unit xEV yang terdiri dari 4 unit All New Yaris Cross HEV; 3 unit All New Kijang Innova Zenix Q HEV; 1 unit All New Kijang Innova Zenix V HEV; 1 unit All New Alphard HEV; 1 unit All New Vellfire HEV; 1 unit All New RAV4 GR Sport PHEV; dan 1 unit All New Prius HEV yang diluncurkan di GIIAS 2024.

All New Toyota Prius HEV, All New Yaris Cross HEV dan All New Kijang Innova Zenix HEV terbukti irit dan tangguh dalam ajang Toyota Eco Journey – JTD Electrification Line Up 2024 yang menempuh rute Jakarta – Yogyakarta pada 26 – 28 Agustus 2024.

Saat fase pertama perjalanan rampung di Cirebon, Jawa Barat, Toyota Prius HEV langsung tampil sebagai bintang, dengan konsumsi bahan bakar paling irit dalam perjalanan sejauh 225 km.

Bayangkan saja, All New Prius HEV hanya menghabiskan 1 liter bensin untuk perjalanan sejauh 29,4 kilometer.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah menghadirkan Hybrid EV Toyota sejak tahun 2009. HEV Toyota dapat diterima dengan baik karena sesuai ekosistem, ketersediaan infrastruktur, dan kebiasaan berkendara masyarakat,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

All New Toyota Prius HEV terbukti paling irit dan tangguh dalam ajang Toyota Eco Journey – JTD Electrification Line Up 2024 yang menempuh rute Jakarta - Yogyakarta pada 26 - 28 Agustus 2024.
All New Toyota Prius HEV terbukti paling irit dan tangguh dalam ajang Toyota Eco Journey – JTD Electrification Line Up 2024 yang menempuh rute Jakarta – Yogyakarta pada 26 – 28 Agustus 2024.

Prius HEV bukan satu-satunya yang menonjol dalam perjalanan itu. All New Kijang Innova Zenix HEV, mobil elektrifikasi paling laris di Indonesia, juga terbukti irit serta nyaman dengan ruang kabin yang lapang serta kaya fitur canggih.

Toyota Hybrid System (THS) versi terbaru membuat Zenix HEV mampu memberikan efisiensi mesin di taraf yang paling memuaskan.

“All New Kijang Innova Zenix HEV sebagai pemuncak sales kendaraan elektrifikasi di Indonesia, merupakan bukti nyata atas tingginya penerimaan pelanggan,” beber Anton.

Sementara All New Yaris Cross HEV mampu menjaga efisiensi di level paling optimal berkat penggunaan hybrid engine 2NR-VEX 1.500 cc 4 silinder bertenaga 67 kW dan torsi 121 Nm, bersama motor listrik bertenaga 59 kW dan torsi 141 Nm yang disalurkan via transmisi CVT.

All New Toyota Prius HEV, All New Yaris Cross HEV dan All New Kijang Innova Zenix HEV terbukti irit dan tangguh dalam ajang Toyota Eco Journey – JTD Electrification Line Up 2024 yang menempuh rute Jakarta - Yogyakarta pada 26 - 28 Agustus 2024.
All New Toyota Prius HEV, All New Yaris Cross HEV dan All New Kijang Innova Zenix HEV terbukti irit dan tangguh dalam ajang Toyota Eco Journey – JTD Electrification Line Up 2024 yang menempuh rute Jakarta – Yogyakarta pada 26 – 28 Agustus 2024.

Duo All New Alphard HEV dan All New Vellfire HEV juga tak kalah menonjol. Tidak hanya memberikan kenyamanan bagi penumpang, dua mobil premium ini memiliki kinerja hybrid engine yang begitu efisien dan bertenaga meskipun fisiknya terbilang besar dan mengotak.

All New RAV4 GR Sport PHEV memiliki karakter berkendara yang sama dengan HEV Toyota. Bedanya, fitur charging port memberikan fleksibilitas kepada pelanggan yang mau memanfaatkan fasilitas charging station untuk mengisi baterai hybrid, guna menambah jarak tempuh zero emission ala BEV. Premium SUV ini mampu menghadirkan segala kelebihan Hybrid EV Toyota secara optimal selama perjalanan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *