BeritaTeknologi

Apple Watch Series 9 Lebih Laku Dibanding Versi SE dan Ultra

×

Apple Watch Series 9 Lebih Laku Dibanding Versi SE dan Ultra

Share this article
Apple Watch Series 9 Lebih Laku Dibanding Versi SE dan Ultra

Apple Watch Series 9 dilaporkan menjadi arloji pintar (smartwatch) terlaris Apple untuk kuartal II-2024 (April-Juni).

Penjualan Apple Watch Series 9 bahkan melebihi model teratas Apple Watch 2 dan model yang lebih terjangkau, Apple Watch SE 2.

Hal ini terungkap dari laporan terbaru firma riset pasar Consumer Intelligence Research Partners (CIRP).

Menurut laporan CIRP, Apple Watch Series 9 berkontribusi 43 persen terhadap total penjualan smartwatch Apple sepanjang April-Juni 2024. Namun, laporan ini tidak merinci volume penjualan smartwatch Apple.

Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 tetap laris meskipun mengalami pelarangan penjualan di pasar Amerika Serikat.

Kedua model ini berhenti dijual di AS sejak 24 Desember 2023, akibat sengketa paten terkait sensor SpO2 (pemantau oksigen dalam darah).

Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 tetap tersedia untuk dibeli di luar wilayah Amerika Serikat, termasuk di Indonesia.


CIRP via BGR Diagram kontribusi model Apple Watch terhadap penjualan Apple Watch pada kuartal II-2024.

Pendahulu Apple Watch Series 9, Apple Watch Series 8 juga memiliki kontribusi yang signifikan dengan 19 persen dari total penjualan smartwatch Apple.

Apple Watch Series 8 yang dirilis pada 2022 kini sudah tidak dipasarkan secara resmi oleh Apple dan hanya tersedia melalui pengecer pihak ketiga.

Apple Watch SE 2 dilaporkan berkontribusi sebesar 12 persen terhadap total penjualan smartwatch. Sementara itu, Apple Watch Ultra 2 dan generasi pertama Ultra masing-masing berkontribusi 11 persen dan 9 persen.

Apple Watch edisi Nike dilaporkan menyumbang 5 persen dari total penjualan.

CIRP menilai, sebagian besar pelanggan masih memilih untuk membeli model lama. Secara keseluruhan, hampir satu dari tiga Apple Watch yang terjual pada kuartal ini berasal dari generasi sebelumnya, menurut laporan yang dihimpun.

Apple Watch SE.
Apple Apple Watch SE.

Segera rilis Apple Watch X?

Apple diperkirakan akan memperkenalkan Apple Watch Seri 10 (dikenal juga sebagai Apple Watch X) pada acara Apple Event bertajuk “It’s Glowtime” yang akan berlangsung pada hari Senin, 9 September mendatang.

Tradisi Apple adalah mengadakan acara bulan September setiap tahun untuk meluncurkan model iPhone dan Apple Watch baru. Tahun lalu, mereka mengumumkan iPhone 15 series bersamaan dengan Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2.

Yang membuat acara tahun ini lebih istimewa adalah perayaan 10 tahun Apple Watch. Lini smartwatch ini pertama kali diumumkan Apple pada 9 September 2014 dan resmi diluncurkan pada 10 April 2015.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *