BeritaEntertainmentSelebritis

Kembali Ngomongin Politik, Raditya Dika Tak Mau Pilih Marshel Widianto

×

Kembali Ngomongin Politik, Raditya Dika Tak Mau Pilih Marshel Widianto

Share this article
Kembali Ngomongin Politik, Raditya Dika Tak Mau Pilih Marshel Widianto

Raditya Dika Mulai Berkomentar Tentang Isu Politik

Raditya Dika belakangan mulai bersedia mengomentari isu-isu politik. Salah satu isu politik yang dikomentari Radit adalah pencalonan Marshel Widianto sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam episode terbaru BBK yang tayang pada Selasa (27/8/2024), Raditya Dika awalnya diminta mengomentari empat hal viral, termasuk pencalonan Marshel Widianto sebagai Wakil Wali Kota Tangsel.

Raditya Dika rupanya tak ketinggalan mengenai kabar pencalonan Marshel Widianto di Pilkada 2024 tersebut. Apalagi sahabatnya, Pandji Pragiwaksono, mengkritik Marshel dengan sangat pedas.

“Gue tau karena gue ngelihat berita-berita dia dan sahabat saya, Pandji Pragiwaksono, sangat seru mengomentarinya,” ujar Raditya Dika dalam konten yang tayang di YouTube WKWK Project by Genflix.

Raditya Dika juga telah mengirim DM kepada Marshel Widianto. Berbeda dengan balasan kepada Pandji Pragiwaksono, Marshel dikabarkan langsung bersedia hadir di podcast Radit.

“Gue ada DM Marshel. Kan si Pandji ngundang Marshel nggak bisa. Gue udah ngundang Marshel ‘Shel main ke tempat gue dong’ ‘Siap Bang’ tapi belum ketemu jadwalnya. Gue pengen tanya juga tuh,” terang suami Anissa Azizah tersebut.

Nita Vior yang merupakan bagian dari BBK alias Bocah Bocah Kosong meminta pendapat Raditya Dika mengenai pencalonan Marshel Widianto di Pilkada 2024 yang menuai pro kontra.

Bahkan Pandji Pragiwaksono mengaku sedang berusaha ‘menyelamatkan’ Marshel Widianto sehingga melarangnya untuk lanjut sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel.

“Setuju nggak ya? Karena gue bukan warga Tangsel, gue nggak bisa komentar sih. Coba gue pikirin kalo di Jaksel (rumah Radit),” kata Raditya Dika.

Namun apabila Raditya Dika membayangkan Marshel Widianto mencalonkan diri sebagai kepala daerah tempat tinggalnya, ia tak akan memilih rekan komikanya tersebut.

“Kemungkinan besar gue nggak pilih sih. Tapi nggak tau kandidat lain ya,” tutup bapak dua anak tersebut.

Sementara itu, pada Rabu (28/8/2024), Marshel Widianto sudah mengumumkan tak jadi mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tangsel setelah Riza Patria menyatakan mundur.

Setelah batal mencalonkan, Marshel Widianto kini mengalihkan dukungannya kepada Benyamin Davnie-Pilar Saga yang didukung oleh Partai Gerindra dan PAN.

Di sisi lain, komentar Raditya Dika di ranah politik ramai menjadi sorotan. Sebelumnya, Radit ikut membagikan konten “Peringatan Darurat” di media sosialnya.

Padahal sebelumnya Raditya Dika menegaskan tidak mau berkomentar soal politik karena takut mempengaruhi followers-nya di media sosial. Radit enggan mempengaruhi orang lain meski ia lulusan S2 Ilmu Politik Universitas Indonesia.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *